In-depth

3 Keuntungan Setelah Edinson Cavani Bertahan di Man United

Selasa, 11 Mei 2021 20:25 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/ManUtd
Edinson Cavani Perpanjang Kontrak di Manchester United. Copyright: © twitter.com/ManUtd
Edinson Cavani Perpanjang Kontrak di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Edinson Cavani baru saja memutuskan untuk bertahan lebih lama lagi di Manchester United, dengan memperpanjang kontraknya satu musim lagi hingga Juni 2022 mendatang.

Pemain asal Uruguay itu bergabung dengan Manchester United setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG), dengan gratis setelah kontraknya habis pada musim dingin tahun ini.

Tanda tanya sempat menyelimuti kedatangan Cavani di Old Trafford. Sebab, di musim terakhirnya bersama PSG, produktivitas golnya semakin menurun dan jarang menjadi pilihan utama pelatih.

Selain itu, usianya juga sudah tidak muda lagi (34 tahun) untuk bisa bersaing di Liga Inggris yang dikenal banyak bek lawan mengandalkan fisik.

Namun seiring berjalannya waktu, mantan striker Napoli ini berhasil membuktikan diri. Sejauh ini, ia sudah mengemas 15 gol dan menyumbang 5 assist dari 35 penampilannya.

"Sejak awal saya tiba di sini, saya merasakan kepercayaan dari manajer. Sebagai pemain, keyakinan ini memberi Anda kesempatan sempurna untuk menampilkan yang terbaik dan saya berterima kasih kepadanya untuk itu," kata Cavani dilansir dari situs resmi klub.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya itu sejauh ini.

"Saya bilang ketika Edinson gabung, kalau dia akan mendatangkan energi, kekuatan, dan kepemimpinan ke tim ini dan saya tidak salah. Dia sudah membuktikan semua yang saya pikirkan dan bahkan lebih," ucap Solskjaer soal Cavani.

Usai kabar Edinson Cavani perpanjangan kontrak ini, terdapat sejumlah keuntungan bagi Manchester United. Apa saja itu? berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%