Liga Italia

Jadi 'Hantu' Saat Juventus Dibantai Milan, Ronaldo Jadi Sorotan Media Spanyol

Selasa, 11 Mei 2021 10:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juventus
Cristiano Ronaldo jadi salah satu pemain yang paling dihujat setelah Juventus kalah dari AC Milan. Copyright: © Juventus
Cristiano Ronaldo jadi salah satu pemain yang paling dihujat setelah Juventus kalah dari AC Milan.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo dulu dielu-elukan oleh Spanyol karena kontribusinya di Real Madrid. Namun kini namanya dihujat oleh media di negara tersebut karena gagal memberi dampak bagi Juventus.

Pasukan Andrea Pirlo diketahui gagal menambah poin di kompetisi domestik usai dikalahkan AC Milan dengan skor 0-3 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, yang berlangsung pada hari Senin (10/05/21).

Bertanding di Allianz Stadium, Rossoneri menutup babak pertama dengan skor 1-0 lewat gol Brahim Diaz. Dua gol AC Milan lainnya dicetak pada paruh kedua, yakni lewat Ante Rebic dan Fikayo Tomori.

Di balik kekalahan Juventus dari AC Milan ini, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain Bianconeri yang paling banyak disalahkan. Pemain asal Portugal itu tercatat tidak melakukan satu pun sentuhan di kotak penalti lawan.

Penampilan penyerang berkebangsaan Portugal ini langsung mendapatkan sorotan berbagai media, termasuk di Italia dan juga Spanyol. Beberapa menilai Ronaldo tak memberi andil apa pun hingga menjuluki dirinya pemain ‘hantu’.

“Tidak ada nyali, tidak ada permainan, tidak ada identitas,”keluh, media di Italia La Gazzetta dello Sport, ada juga yang berbicara tentang “hantu Cristiano Ronaldo”.

Menariknya, sebuah  media olahraga ternama di Spanyol, Marca, juga turut menyoroti mantan pemain yang pernah mereka banggakan ketika Ronaldo masih bersama Real Madrid dan mengukir sederet prestasi selama sembilan musim.

“Apa yang terjadi dengan Ronaldo? Tidak ada tembakan tepat sasaran ke gawang Milan, atau sentuhan di kotak penalti mereka di babak pertama,” tulis media tersebut pada judul berita.

Merinci penampilan Ronaldo selama laga kekalahan dari AC Milan, striker berusia 35 tahun ini dinilai tidak melakukan tembakan tepat sasaran ke gawang Gianluigi Donnarumma. Dia memiliki dua tembakan, tetapi tidak ada yang tepat sasaran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%