Liga Indonesia

Libur Lebaran Dua Pekan, Pemain PSG Dipinta Jaga Kebugaran

Rabu, 12 Mei 2021 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram
Tim Liga 2 PSG (Putra Safin Grup) Pati tengah. Copyright: © Instagram
Tim Liga 2 PSG (Putra Safin Grup) Pati tengah.

INDOSPORT.COM - PSG (Putra Safin Grup) Pati tengah menjalani masa libur menjelang momen Hari Raya Idul Fitri. Laskar Kembangjoyo sudah menjalani libur sejak Senin (3/5/21).

Libur tak membuat para pemain PSG Pati dapat bersantai. Ini karena memang tim pelatih yang dipimpin oleh coach Ibnu Grahan sudah merancang dan memberikan program untuk Rikza Syahwali dan kolega.

“Saat ada libur dan cukup panjang selama sekitar dua pekan, dan tim sendiri sudah berlatih intensif selama dua bulan lebih, ini tugas tak mudah bagi pelatih agar kondisi pemain tetap terjaga. Untuk momen Lebaran ini, tim pelatih sudah memberikan program tersendiri untuk para pemain,” kata pelatih fisik PSG Pati, Inda Ramdhani.

Inda menambahkan, program latihan untuk pemain selama libur sudah dimulai sejak Kamis (6/5/21). Ada pun pekerjaan rumah untuk para pemain ini secara garis besar fokus pada strength (kekuatan), endurance (daya tahan) dan speed (kecepatan).

Diakuinya, tim-tim yang sudah menggelar persiapan untuk Liga 2 sejak beberapa waktu belakangan tentunya juga memberikan pekerjaan rumah serupa untuk para pemainnya.

“Untuk Kamis dimulai dengan program yang titik fokusnya ke strength. Kemudian untuk program Jumat adalah masuk ke endurance dimana pemain melakukan continues run dengan durasi tertentu,” lanjut pelatih berlisensi B AFC ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%