Liga Indonesia

Tancap Gas, Borneo FC Jadwalkan TC di Yogyakarta Pascalibur Lebaran

Rabu, 12 Mei 2021 21:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan timnya akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta untuk persiapan menyambut Liga 1. Kegiatan itu dilakukan setelah libur lebaran.

Saat ini tim Borneo FC tengah diliburkan sejak 3 Mei dan baru akan berkumpul 23 Mei mendatang. Nantinya, para pemain tidak berkumpul di Samarinda, tapi langsung ke Yogyakarta.

"Kami sudah merancang program latihan di luar Samarinda. Dan pemusatan latihan akan kami lakukan di Yogya selama dua pekan," tutur Farid.

Borneo FC sangat serius melakukan persiapan menuju Liga 1 Juli mendatang. Tim asal Kalimantan Timur itu jadi yang pertama menjalani latihan sejak awal bulan puasa, setelah kegagalan di Piala Menpora 2021.  

“Mudah-mudahan seluruh pemain bisa hadir tepat waktu di Yogyakarta nanti. Dan semuanya dalam kondisi bagus sehingga tim pelatih bisa langsung memaksimalkan persiapan menuju kompetisi," harap Farid Abubakar.

Selain mempersiapkan tim, Borneo FC juga tengah menanti kejelasan status kompetisi. Belakangan, PSSI berencana menggelar Liga 1 tanpa degradasi dan hal itu ditolak keras oleh bos Borneo, Nabil Husein.

Sementara itu, pemain senior, Sutan Samma juga mempertanyakan kejelasan regulasi yang digunakan di Liga 1 2021. Pasalnya, PSSI juga berencana menjalankan kompetisi secara terpusat di Pulau Jawa dan tak memakai sistem home away.