Bola Internasional

Abaikan Messi, Neymar Selamatkan Karier Ronaldo dengan Bertahan di PSG

Kamis, 13 Mei 2021 01:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Alih-alih selamatkan karier Lionel Messi dari Barcelona yang kian menyedihkan, Neymar malah bisa bantu Cristiano Ronaldo gabung raksasa Ligue 1 Prancis, PSG. Copyright: © Getty Images
Alih-alih selamatkan karier Lionel Messi dari Barcelona yang kian menyedihkan, Neymar malah bisa bantu Cristiano Ronaldo gabung raksasa Ligue 1 Prancis, PSG.

INDOSPORT.COM - Keputusan Neymar untuk menetap di raksasa Ligue 1 Prancis, PSG, bisa jadi sarat keselamatan karier Lionel Messi di Barcelona. Akan tetapi, ia ternyata malah bisa jadi juru selamat striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Setelah tinggalkan Catalan dengan harga 222 juta euro (Rp3,8 triliun) pada 2017 lalu, striker asal Brasil ini berulang kali merasa tak bahagia. Padahal sudah catatkan 86 gol dan 51 assists dalam 113 laga, ia merasa Prancis bukanlah tempatnya.

Cukup masuk akal mengingat bareng Les Parisiens, ia hanya mampu menangkan Ligue 1 Prancis beserta beberapa gelar domestik. Sementara itu, trofi terakbar seantero Eropa alias Liga Champions tak kunjung juga mampu dipersembahkannya.

Jauh berbeda ketika masih berseragam Blaugrana ketika Neymar mampu bentuk trio mematikan MSN bareng Messi serta Luis Suarez. Sempat raih treble diantara sembilan gelar juaranya, ia menjadi sosok yang sulit tergantikan hingga saat ini.

Sayangnya, empat tahun setelah gabung PSG, ia tak menyangka El Barca alami krisis finansial sekaligus prestasi sampai musim ini. Hal inilah yang membuatnya perpanjang kontrak dengan skuat Mauricio Pochettino hingga 2025 depan.

Meski demikian, ia tak bisa berdalih jika eks rekannya, La Pulga cukup menderita di sana usai jadi satu-satunya 'penggendong' tim. Utarakan minat ingin bermain bersama lagi, Neymar bisa saja mengundang Lionel Messi untuk singgah di Parc des Princes.

Kendati demikian, pada kenyataannya bintang Timnas Brasil ini justru berminat bermain dengan Cristiano Ronaldo. Entah kebetulan atau tidak, pemain yang ingin diajaknya tersebut sedang sial bersama Juventus arahan pelatih Andrea Pirlo.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
18%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%