Liga Indonesia

Bek Dewa United Ungkap Tradisi Merayakan Hari Raya Idulfitri

Kamis, 13 Mei 2021 04:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram
Pemain belakang Dewa United, Jajang Sukmara, akan merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/05/21) bersama keluarganya di Soreang, Kabupaten Bandung. Copyright: © Instagram
Pemain belakang Dewa United, Jajang Sukmara, akan merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/05/21) bersama keluarganya di Soreang, Kabupaten Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Dewa United, Jajang Sukmara, akan merayakan hari raya Idulfitri 1442 H, Kamis (13/05/21) bersama keluarganya di Soreang, Kabupaten Bandung.

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, pada hari raya Idulfitri 1442 H tradisi yang dijalankan olehnya hampir sama seperti tahun sebelumnya, apalagi saat ini lebaran masih dirayakan di tengah pandemi corona atau COVID-19. Sehingga, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pemain berusia 32 tahun ini menambahkan, pada hari raya Idulfitri biasanya selain silaturahmi bersama keluarga, ia juga akan berziarah ke makam almarhum ayahnya di wilayah Kabupaten Bandung.

"Lebaran kalau saya di rumah orang tua, kebetulan rumah orangtua juga berdekatan jadi bisa pulang pergi. Selain kumpul keluarga, paling ziarah ke makam almarhum bapak sama mertua juga, di Soreang berdekatan juga," kata Jajang Sukmara kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (12/05/21).

Pemain yang akrab disapa Jasuk ini menuturkan, pandemi corona yang saat ini masih belum terkendali, membuat aktivitasnya di hari raya Idulfitri menjadi terbatas, salah satunya tidak bisa silaturahmi dengan banyak orang secara langsung dan berkunjung ke berbagai tempat. Lantaran, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Meski begitu, yang terpenting baginya pada setiap hari raya Idulfitri adalah momen silaturahmi dan saling memaafkan. Karena, saat ini bisa memanfaatkan teknologi untuk silaturahmi dan komunikasi dengan keluarga yang berada di beberapa daerah.

"Silaturahmi paling sama yang di sekitar rumah saja yang dekat-dekat, karena masih dalam pandemi jadi jaga jarak, menjaga protokol kesehatan, yang penting momennya silaturahmi saling memaafkan," ungkap Jasuk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%