Liga Spanyol

Gara-gara Joan Laporta, Pelatih Munchen Bakal Gantikan Koeman di Barcelona

Jumat, 14 Mei 2021 03:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© NBC Sports
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, berpotensi gantikan Ronald Koeman di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, gara-gara Joan Laporta. Copyright: © NBC Sports
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, berpotensi gantikan Ronald Koeman di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, gara-gara Joan Laporta.

INDOSPORT.COM - Nasib Ronald Koeman kian memperihatinkan di akhir musim LaLiga Spanyol 2020-2021 Berpotensi bakal dipecat Joan Laporta, sebagai gantinya pelatih Bayern Munchen bakal jadi pelatih baru Barcelona.

Bicara soal pencapaian, Blaugrana termasuk sebagai tim yang mulai berkurang dalam hal performa sejak beberapa tahun terakhir. Musim lalu ulangi nasib nirgelar selayaknya era Frank Rijkaard (2007-2008), kini mereka berjibaku dengan krisis finansial.

Hutang hingga 1,3 miliar euro (Rp22 triliun) menjadi masalah krusial bagi mereka yang terpaksa mengorbankan pemain-pemain berkualitasnya termasuk Luis Suarez. Meski sempat buat Lionel Messi protes, cara ini menjadi jalan terakhir yang tak terelakkan.

Benar saja, cara ini pun tergolong sempat buat Blaugrana tampil menyedihkan apalagi dengan referensi minim Ronald Koeman sebagai pelatihnya. Kendati demikian, berkat jerih payahnya dan situasi rujuk dengan La Pulga mereka bisa bangkit di paruh musim kedua.

Ketika Laporta ditunjuk gantikan Josep Maria Bartomeu dan mulai mengatasi krisis ekonomi, El Barca arahan pelatih asal Belanda itu sukses memanfaatkan para pemain muda. Messi cs bahkan berpeluang juara LaLiga Spanyol usai raih Copa del Rey.

Tapi, saat berjuang mendapatkan poin-poin penting sekaligus kans kudeta Real Madrid dan Atletico, mereka malah menyia-nyiakan kesempatan. Buktinya saja terlihat ketika dibungkam 1-2 oleh Granada dan imbang 3-3 kontra Levante.

Laporta yang sempat percaya dengan Koeman pun kian ragu dan sedang ambil ancang-ancang menggaet pelatih pengganti. Di antara banyak nama ada Hans Dieter Flick yang berpotensi gabung usai isyaratkan hengkang dari Bayern Munchen akhir musim nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
44%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%