Liga Champions

Resmi! Ini Ketetapan Akhir Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

Jumat, 14 Mei 2021 00:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Akhirnya UEFA menetapkan tempat pertandingan partai final Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City kontra Chelsea yang dilaksanakan di Portugal. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Akhirnya UEFA menetapkan tempat pertandingan partai final Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City kontra Chelsea yang dilaksanakan di Portugal.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat mengambang, lokasi final kompetisi Liga Champions Manchester City vs Chelsea akhirnya ditetapkan dilaksanakan di Portugal beserta 12 ribu fans.. 

Sepak terjang Pep Guardiola bersama The Citizens akhirnya menunjukkan titik terang setelah lima tahun lamanya. Bayangkan, pernah punya prestasi pentas Eropa bareng Barcelona, 10 tahun ia menunggu untuk bisa raih trofi yang sama dengan klub saat ini.

Perjuangan bawa gelar pentas terakbar seantero Eropa sendiri sering tak berjalan mulus baginya padahal sudah habiskan biaya beli pemain mencapai 924 juta euro (Rp16 triliun). Namun, musim ini berbeda usai mengalahkan Borussia Dortmund, dan PSG.

Tak jauh berbeda dengan klub sesama asal Inggris, The Blues pun juga tak menyangka panggung final Liga Champions jadi kans mereka untuk juara. Cukup mengejutkan usai ini jadi debut perdana Thomas Tuchel semenjak gantikan Frank Lampard Januari lalu.

Meskipun baru sebentar, potensi Chelsea begitu mengejutkan usai mampu kalahkan tim-tim besar sekaliber Atletico Madrid, Porto, dan Real Madrid untuk sampai di tingkat ini. Potensi para pemain mereka pun terbilang naik secara signifikan.

All English final ini pun dipastikan bakal seru mengingat kedua tim sama-sama memiliki keunggulan tersendiri. Sempat dirumorkan bakal dihelat di Turki atau lebih tepatnya Istanbul, partai final malah akan dialihkan lagi.

Kans pun muncul ketika pertandingan penentuan siapa pemenang trofi Si Kuping Besar ini bakal bergulir di Wembley, Inggris, mengingat dua klub itu berasal dari sana. Akan tetapi, UEFA memutuskan untuk memindahkannya ke Portugal dengan adanya 12 ribu fans!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%