Liga Inggris

Manchester City Juara Tanpa Keluar Keringat, Solskjaer: Selamat Ya!

Rabu, 12 Mei 2021 08:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar  Solskjaer, memberi ucapan selamat kepada rival sekota Manchester City yang baru saja merengkuh gelar juara tanpa keluar keringat.

Manchester City mengukuhkan diri sebagai kampiun Liga Inggris musim 2020-2021. Hal ini dipastikan setelah rival bebuyutan mereka, Manchester United, ditaklukkan Leicester City, Rabu (12/05/21) dini hari WIB.

Manchester United sebagai pesaing terdekat Manchester City di puncak klasemen, sejatinya menargetkan angka penuh untuk membuka kans mereka mengkudeta posisi teratas yang dihuni Citizen.

Namun sayang, kesempatan menang di kandang sendiri malah disia-siakan. Bertanding di stadion Old Trafford, skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tumbang dari tim tamu dengan skor tipis 1-2.

Masing-masing gol Leicester City dicetak oleh Luke Thomas menit ke-10’ serta Caglar Soyuncu (66’). Sementara gol semata wayang Manchester United dicetak Mason Greenwood menit ke-15’.

Berbicara dalam konferensi pers pascapertandingan, Solskjaer mengaku sangat kecewa dengan hasil pertandingan dan akibatnya. Namun dia tetap harus berkepala tegak untuk memberi selamat kepada City.

“Seluruh musim telah memberi kami optimisme dan ruang untuk berkembang,” ujar Solskjaer, dilansir dari Caughtoffside.  

“Kami telah menekan Manchester City sepanjang musim, hingga 10-12 hari tersisa di musim ini Itu adalah pencapaian yang sangat bagus karena mereka adalah tim yang sangat bagus,” lanjutnya.

“Mereka sangat layak juara. Saya harus mengucapkan selamat karena mereka telah menunjukkan permainan yang fantastis musim ini,” jelasnya.

Menghadapi Leicester City yang berujung kekalahan, Solskjaer memang tak punya pilihan selain menurunkan sisi lemah skuatnya di pertandingan yang sangat menentukan seperti dini hari tadi.

Pasalnya, Manchester United akan menghadapi pertandingan yang lebih sulit dari ini. Pekan depan, Bruno Fernandes dkk bakal menghadapi Liverpool pada 14 Mei  2021 yang merupakan laga tunda dari putaran ke-35.

Pertandingan yang seharusnya digelar pekan lalu itu ditunda akibat situasi tak terkendali di Old Trafford akibat aksi protes fans Setan Merah terhadap Glazer, pemilik klub kota Manchester tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%