Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man United vs Leicester City: Tumbang, Tim Rival Resmi Juara

Rabu, 12 Mei 2021 02:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 20/21 antara Manchester United vs Leicester City pada Rabu (12/05/21) dini hari WIB, di mana tuan rumah gagal amankan poin dan kian pupuskan peluang juara.

Bertanding di stadion Old Trafford, tim tuan rumah Manchester United tampil dengan skuad cukup unik saat menghadapi Leicester City. Pada babak pertama, beberapa pemain muda jadi pilihan untuk mengisisi starting line up Setan Merah.

Sebut saja nama-nama seperti Amad Diallo, Anthony Elanga dan Mason Greenwood bermain lebih dulu ketimbang punggawa senior sekelas Bruno Fernandes ataupun Edinson Cavani.

Sementara di kubu Leicester City, pelatih Brendan Rodgers tetap turunkan skuad terbaiknya termasuk duet Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez dan Jamie Vardy sebagai ujung tombak.

Bermain dengan mayoritas bintang muda, Manchester United pun lebih banyak mendapat tekanan sepanjang babak pertama. Silih berganti lini serang tim tamu sukses merangsek masuk ke kotak penalti tuan rumah.

Laga baru berjalan delapan menit, Vardy mencoba memanfaatkan umpan silang rendah dari Albrighton ke arah tiang dekat. Namun sayang, De Gea bergerak cekatan untuk menangkap bola.

Dua menit berselang, Leicester City berhasil unggul lebih dulu melalui tembakan Luke Thomas yang mengarah tepat ke pojok kanan atas.

Berawal dari aksi pemain Leicester yang memotong aliran United di sayap kanan, Youri Tielemans melakukan penetrasi dan memberikan umpan silang yang bagus ke dalam kotak penalti.

Luke Thomas yang menerima umpan akurat tersebut, langsung mengarahkan tendangannya ke belakang gawang dan gagal diantisipasi David de Gea. Skor berubah 0-1 untuk Leicester City.

Usai tertinggal, Manchester United coba berikan tekanan dan berusaha mencari gol penyama kedudukan. Tak butuh waktu lama, lima menit pasca kebobolan United sukses menyamakan skor.

Adalah aksi Greenwood yang melepaskan sepakan ke sudut kiri bawah usai memaksimalkan umpan Diallo dari sektor sayap kanan. Skor kembali imbang 1-1.

Pertandingan semakin seru usai kedua tim cetak gol cepat di awal babak pertama. Namun, rapatnya pertahanan membuat Manchester United maupun Leicester jadi kesulitan tambah gol. Skor sama kuat 1-1 pun jadi penutup interval pertama.