Liga Inggris

Tanpa Keluar Keringat, Manchester City Resmi Jadi Juara Liga Inggris 20/21 Pekan Ini

Rabu, 12 Mei 2021 02:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/mancity
Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 20/21 Copyright: © twitter.com/mancity
Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 20/21

INDOSPORT.COM – Tanpa harus keluar keringat untuk bertanding akhir pekan ini, Manchester City sudah dipastikan resmi angkat torfi juara Liga Inggris musim 20/21. Selamat berpesta Cityzens!

Kepastian tersebut didapat usai pesaing terdekat mereka, Manchester United gagal meraih poin dalam laga lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris hari Rabu (12/05/21) dini hari WIB.

Menghadapi Leicester City di Stadion Old Trafford, tim Manchester United sebagai tuan rumah malah telan kekalahan tipis 1-2 lewat masing-masing gol Luke Thomas menit ke-10’ serta Caglar Soyuncu (66’).

Sementara gol semata wayang Manchester United dicetak Mason Greenwood menit ke-15’ babak pertama. Dengan hasil ini, poin Manchester City yang berada di puncak klasemen sudah dipastikan tak dapat dikejar.

Sejauh ini, Manchester City sudah mengumpulkan 80 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul 10 angka dari Manchester United sebagai pesaing terdekat.

Dengan menyisakan tiga pertandingan, poin maksimal yang bisa diraih Manchester United andai berhasil terus menang adalah 79 (70+9). Perolehan tersebut masih belum bisa melewati poin Manchester City, meski di tiga pertandingan terakhir anak asuh Pep Guardiola itu gagal meraih kemenangan.

Sebagai informasi, Manchester City pada Sabtu (15/05/21) nanti akan bertandang ke markas Newcastle United untuk jalani laga lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 20/21.

Usai memastikan gelar juara, laman resmi klub Manchester City pun langsung mengungkapkan rasa bahagia mereka.

“Di musim ini yang secara signifikan dipengaruhi oleh pandemi virus Corona, City telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa di masa-masa sulit, mengatasi jadwal pertandingan yang melelahkan dengan merotasi skuad secara besar-besaran untuk memastikan setiap pemain berperan dalam kesuksesan ini,” tulis keterangan laman klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%