Liga Inggris

Deretan Rekor Pasca Manchester City Juara Liga Inggris: Guardiola Samai Legenda, Aguero Terbaik

Rabu, 12 Mei 2021 07:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/mancity
Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini setelah Manchester United kalah dari Leicester City. Berikut 6 rekor yang tercipta pasca kesuksesan tersebut. Copyright: © twitter.com/mancity
Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini setelah Manchester United kalah dari Leicester City. Berikut 6 rekor yang tercipta pasca kesuksesan tersebut.

INDOSPORT.COM Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini setelah Manchester United kalah dari Leicester City. Berikut 6 rekor yang tercipta pasca kesuksesan tersebut.

Laga seru tersaji di Liga Inggris, Rabu (12/05/21) ketika Manchester United menjamu Leicester City, Rabu (12/05/21) dini hari WIB.

Tak hanya mempertemukan tim peringkat kedua dan ketiga di klasemen sementara, laga ini juga bisa menentukan gelar juara Liga Inggris. Manchester City yang ada di puncak akan resmi menjadi juara jika Manchester United kalah dari Leicester City.

Pada akhirnya, setelah sempat menunda pesta juara pada akhir pekan kemarin usai dikalahkan Chelsea, Manchester City pun resmi menjadi kampiun tanpa perlu bertanding.

Keputusan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan para pemain pelapis saat menghadapi The Foxes berujung dengan kekalahan tipis 1-2 yang sekaligus ‘membantu’ City menyegel gelar juara.

Dengan koleksi 80 poin, City yang diasuh Pep Guardiola unggul 10 poin dari United yang ada di posisi kedua. Selisih itu takkan mampu dikejar karena kompetisi tinggal menyisakan 3 laga untuk masing-masing klub.

Gelar ini pun menjadi gelar Liga Inggris ketujuh bagi Manchester City dalam sejarah klub. Mereka kini menempati posisi kelima dalam total gelar, sejajar dengan Aston Villa. Posisi 1-4 ditempati oleh MU (20), Liverpool (19), Arsenal (13), dan Everton (9).

Secara khusus, 5 gelar dimenangkan ketika kompetisi ini resmi memakai nama Liga Primer Inggris sejak 1992, sedangkan dua trofi lain dimenangkan sebelum perubahan nama kompetisi, yakni pada 1936/1937 dan 1967/1968.

Manchester City sendiri memang mencatatkan sejumlah prestasi spektakuler dalam perjalanan Liga Inggris musim ini, di antaranya kemenangan beruntun terbanyak yakni 15 kali pada 19 Desember 2020 hingga 2 Maret 2021. Selain itu, mereka juga sempat tak terkalahkan dalam 19 laga beruntun.

Di sisi lain, raihan juara musim ini juga menghasilkan sejumlah rekor mencengangkan, tak hanya bagi Manchester City, tapi bagi manajer mereka Pep Guardiola. Apa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%