Bursa Transfer

Sepakati Kontrak, Barcelona Bakal Datangkan Punggawa Man City Akhir Musim Ini

Rabu, 12 Mei 2021 05:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Para pemain Manchester City berselebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Manchester City berselebrasi.

INDOSPORT.COM – Sudah sepakati perjanjian pra kontrak, raksasa Liga Spanyol Barcelona dipastikan resmi menggaet salah satu bintang milik Manchester City. Siapakah dia?

Adalah Eric Garcia, bek muda asal Spanyol tersebut dikabarkan sudah menyetujui perjanjian dengan Barcelona dan akan segera hijrah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti.

Rumor bergabungnya Eric Garcia ke Barcelona sendiri pertama kali berhembus oleh pakar transfer pemain sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Dalam cuitan di akun media sosialnya, Fabrizio menjelaskan bahwa manajemen Barcelona sudah beberapa bulan terakhir lakukan komunikasi dengan Garcia.

Mereka merasa terkesan dengan performa Garcia yang terus alami peningkatan sepanjang musim 20/21. Walau namanya masih kalah saing dari beberapa bek senior Man City seperti Ruben Dias dan Aymeric Laporte, namun Barcelona tetap yakin potensi Eric Garcia bisa lebih berkembang.

“Eric Garcia telah menandatangani pra-kontraknya hingga Juni 2026 dengan Barcelona sejak Desember. Tidak ada klub lain yang sedang dalam pembicaraan, dan Eric hanya ingin bergabung dengan Barca. Laporta juga menyetujui kesepakatan tersebut dan akan diumumkan pada akhir musim,” tulis keterangan Fabrizio Romano.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sendiri sejatinya ingin mempertahankan Eric Garcia lebih lama lagi, namun keinginan sang pemain untuk dapat jam terbang tampaknya tak bisa tertahankan lagi.

“Dia akan pergi ke tim yang luar biasa dan ketika orang-orang mengatakan mereka tidak puas jika saya tidak bermain, saya memikirkan Eric,” ucap Guardiola dilansir Goal International.

"Sebagian besar waktu dia tidak di bangku cadangan karena dia akan pindah ke Barcelona, ​​saya harap begitu. Ini sulit, tapi memang begitulah adanya," tambahnya.

Barcelona sendiri sejauh ini memang sangat membutuhkan tambahan pemain bertahan baru. Pasalnya, beberapa bek inti El Barca seperti Gerard Pique dan Samuel Umtiti kerap alami cedera.

Selain itu, para pemain muda di sektor pertahan masih sering tampil inkonsisten yang membuat Barcelona banyak kehilangan poin sepanjang musim 20/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%