Liga Inggris

Kebiasaan Aneh Sir Alex Ferguson, Sering Menghilang Saat Tukangi Man United

Jumat, 14 Mei 2021 12:12 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Sir Alex Ferguson terlihat bahagia melihat Manchester United mengalahkan Chelsea di Piala FA. Copyright: © Getty Images
Sir Alex Ferguson terlihat bahagia melihat Manchester United mengalahkan Chelsea di Piala FA.

INDOSPORT.COM - Sir Alex Ferguson terungkap memiliki kebiasaan tak lazim selama menukangi Manchester United. Sosok pelatih legendaris itu bisa tiba-tiba menghilang dari sesi latihan tim, bahkan sampai tiga hari berturut-turut.

Kebiasaan Sir Alex yang jarang diketahui banyak orang ini diungkap oleh mantan pemain Man United, Mikael Silvestre. Menurutnya, pria yang kerap disapa Fergie itu sering melewatkan sesi latihan tim untuk kepentingan yang lebih besar.

Silvestre mengatakan bahwa sebagai pelatih, Sir Alex tak cuma sibuk dengan persoalan taktik dan skema permainan. Dia juga sering dilibatkan dalam proses pencarian talenta-talenta berbakat untuk Man United dan lain sebagainya.

Jadi tak mengherankan bagi para pemain Man United jika sampai tak melihat Sir Alex Ferguson berada di camp latihan sampai berhari-hari lamanya. Semua dilakukannya bukan untuk kepentingan pribadi, semata-mata demi perkembangan tim.

"Man United memiliki metode latihan yang berbeda di bawah arahan Sir Alex. Tapi semuanya bisa berjalan lancar. Dia terkadang menghilang dari sesi latihan selama dua sampai tiga hari," ungkap Silvestre seperti dilansir Express.

"Dia bisa berhari-hari disibukkan untuk mengamati pemain-pemain berbakat atau bertemu dengan agen pemain, hingga mengerjakan prioritas-prioritas lain yang menjadi bagian dari perannya sebagai pelatih," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%