Liga Indonesia

Wonderkid Persebaya Pilih Tidak Mudik ke Madura saat Lebaran

Sabtu, 15 Mei 2021 01:20 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persebaya.id
Pemain muda Persebaya Surabaya, Dicky Kurniawan, memilih untuk tidak berlebaran di kampung halamannya. Copyright: © Persebaya.id
Pemain muda Persebaya Surabaya, Dicky Kurniawan, memilih untuk tidak berlebaran di kampung halamannya.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Dicky Kurniawan, memilih untuk tidak berlebaran di kampung halamannya. Hal ini dilakukan untuk mematuhi larangan pemerintah mudik hari raya Idulfitri.

Sekadar informasi, keluarga besar gelandang mungil ini berasal dari Desa Peterongan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura. Ia menjelaskan, tradisi mudik ke Madura setiap Idulfitri sudah rutin dilakukan.

"Tahun ini saya dan keluarga tidak mudik atau kalau kata orang madura toron. Kita di rumah saja, kumpul keluarga," ungkap Dicky.

Selain tidak mudik karena adanya larangan pemerintah. Pemain yang turut mengantarkan Persebaya juara Piala Soreatin itu mengatakan, timnya sudah akan berlatih normal lagi pada Senin (17/5).

"Sebentar lagi juga mulai latihan, sebelum latihan juga ada tes dan sebagainya. Bisa bahaya kalo enggak lolos tes," sambungnya.

Alhasil dia pun harus tetap disiplin menjaga kondisi fisik selama libur lebaran yang diberikan pelatih Aji Santoso. Dimana pelatih 41 tahun itu mewanti-wanti pemainnya supaya tetap menjaga pola makan dan latihan selama libur.

“Yang terpenting saya sampaikan pada pemain untuk persiapan di bulan Ramadan ini. Saya ingin paling tidak kondisi pemain tidak turun-turun sekali,” kata Aji Santoso beberapa waktu yang lalu.

Ia menyampaikan seperti ini kepada pemain, karena pada saat latihan Senin nanti intensitas tinggi tampaknya langsung dia terapkan. Sebab Persebaya langsung persiapan menyongsong kompetisi Liga 1.