In-depth

3 Kesalahan Thomas Tuchel yang Buat Chelsea Tumbang dari Leicester City

Minggu, 16 Mei 2021 11:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Chelsea dari Leicester City di final Piala FA 2020/21 memberi luka mendalam bagi The Blues. Tentu kekalahan ini sendiri tak lepas dari kesalahan Thomas Tuchel selaku juru taktik.

Kekalahan dari Leicester memberi luka sebab untuk kali kedua dalam dua musim terakhir Chelsea harus puas menjadi Runner Up di Piala FA.

Dalam laga ini, The Blues tumbang dengan skor tipis 0-1 dari The Foxes lewat gol tunggal Youri Tielemans pada menit ke-63.

Sejatinya, Chelsea mampu mendominasi laga ini sejak menit pertama. Bahkan, The Blues terus memberi ancaman kepada Leicester sepanjang laga.

Hal ini terlihat dari banyaknya tembakan yang dilepaskan Chelsea di laga ini dengan 13 tembakan di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Leicester City hanya melepaskan satu tembakan ke gawang dari enam percobaan.

Satu tembakan ke gawang Leicester tersebut berbuah gol di menit ke-63 lewat tendangan roker Youri Tielemans. Gol ini sendiri sejatinya kontroversial mengingat adanya Hand Ball yang dilakukan Ayoze Perez sehingga terciptanya gol.

Chelsea yang tertinggal pun sempat menaikkan tempo serangan dan sempat menyamakan kedudukan di menit ke-90 lewat gol bunuh diri Wes Morgan.

Namun, Michael Oliver dan VAR menganulir gol tersebut karena Ben Chilwell dianggap Offside terlebih dahulu. Keputusan ini pun tak ayal membuat Leicester dipastikan juara.

Sulit bagi pendukung Chelsea untuk menerima kekalahan dari Leicester City. Beberapa nama pun menjadi kambing hitam. Namun, kesalahan terbesar ada pada sosok Thomas Tuchel. Berikut tiga kesalahan juru taktik asal Jerman tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%