Liga Inggris

Chelsea Kalah di Final Piala FA, Tuchel Akhirnya seperti Lampard Juga

Minggu, 16 Mei 2021 13:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Ashley Cole, menyebut bahwa Thomas Tuchel mulai menyerupai Frank Lampard pasca kalah dari Leicester City di final Piala FA, Sabtu (15/05/21) pukul 23.15 WIB.

Berlangsung di Wembley Stadium, The Blues menganggap partai pamungkas ini sebagai celah raih trofi perdana bareng Thomas Tuchel. Sementara itu, The Foxes juga tak mau kalah dan berencana menang setelah terakhir kali juara liga musim 2015-2016.

Tendangan jarak jauh Youri Tielemans membuat Leicester City menang 1-0 atas Chelsea, dan membawa skuat asuhan Brendan Rodgers memenangkan kompetisi ini pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Berbicara di BBC Match of the Day setelah pertandingan, legenda Chelsea, Ashley Cole, mengklaim bahwa penampilan Chelsea baru-baru ini di bawah Thomas Tuchel "terasa sama" dengan beberapa penampilan The Blues di bawah Frank Lampard.

"Chelsea harus bangkit dan berjuang lagi. Mereka tidak bisa mengasihani diri sendiri." kata Cole.

"Apakah ini tim yang sama dengan tim Frank Lampard? Ketika Frank ada di sini, mereka mengontrol dan mendominasi permainan tetapi tidak bisa menyelesaikannya,

"Setelah saya lihat beberapa minggu terakhir ini, skuat asuhan Tuchel terasa sama dengan Lampard," pungkas Cole.

Beberapa perubahan memang terlihat dilakukan Thomas Tuchel dalam kekalahan yang diderita Chelsea di final Piala FA 2020-2021. Perubahan ini merupakan hal yang aneh mengingat gengsi yang dipertaruhkan oleh The Blues.