Liga Italia

Heran Wasit Beri Penalti Kemenangan ke Juventus, Del Piero: Cuadrado Cuma Akting!

Minggu, 16 Mei 2021 10:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Heran Wasit Beri Penalti ke Juventus, Del Piero: Cuadrado Cuma Akting! Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Heran Wasit Beri Penalti ke Juventus, Del Piero: Cuadrado Cuma Akting!

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengatakan heran wasit memberi penalti ke Juan Cuadrado yang menyegel kemenangan Bianconeri 3-2 atas Inter Milan, Minggu (16/5/21). 

Dedy d'Italia yang menyuguhkan laga sengit antara Juventus melawan peraih scudetto musim ini, Inter Milan. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Si Nyonya Tua dengan skor 3-2, lewat gol Cristiano Ronaldo (24'), dan brace Juan Cuadrado (45+3' dan 88' penalti). 

Kendati demikian, kemenangan Juventus ini menjadi perdebatan, terlebih gol kemenangan Bianconeri yang dicetak Juan Cuadrado melalui tendangan penalti beberapa saat sebelum peluit panjang dibunyikan. 

Mantan kapten Juventus, Del Piero turut berkomentar tentang keputusan kontroversial wasit Gianpaolo Calvarese. Ia menganggap, Ivan Perisic tidak melanggar Juan Cuadrado. 

Sebaliknya, Del Piero menilai Cuadrado hanya akting belaka demi mendapat hadiah penalti. Itu mengingat Cuadrado menabrakkan diri dan jatuh di dekat Perisic. 

"Perisic tidak melakukan apa-apa. Aku melihatnya berdiri diam. Wasit harus datang ke sini untuk menjelaskan apa yang mereka lihat," ujar Del Piero saat menjadi komentator Sky Sport