Liga Italia

5 Fakta di Balik Panasnya Derby d'Italia Juventus vs Inter Milan: Juan Cuadrado Menawan

Minggu, 16 Mei 2021 08:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matt Childs - Pool/Getty Image
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, Minggu (16/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Matt Childs - Pool/Getty Image
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, Minggu (16/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta mencengangkan yang tercipta di laga Derby d’Italia antara Juventus vs Inter Milan, Sabtu (15/5/21) WIB.

Juventus berhasil membuat kejutan dan menumbangkan sang juara musim ini, Inter Milan di pekan ke-37 Serie A Italia 2020/21.

Kemenangan ini cukup mengejutkan mengingat inkonsistensi Bianconeri di lima laga terakhirnya. Puncak inkonsistensi Juventus sendiri terlihat kala dibekuk AC Milan di Allianz Stadium.

Melawan Inter yang berstatus kampiun, Juventus pun tak diunggulkan dan diprediksi akan menerima kekalahan serta kian tertinggal dari perebutan empat besar.

Namun siapa sangka. Juventus dengan gagah berhasil membuat Inter Milan bertekuk lutut di Allianz Stadium berkat drama lima gol di laga tersebut.

Juventus mampu membuka keunggulan lebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo. Kendati sepakan penaltinya mampu ditepis, bola Rebound mampu ia sambut sehingga memberikan Bianconeri keunggulan di menit ke-24.

11 menit berselang, giliran Inter mendapat hadiah penalti usai Lautaro Martinez dilanggar. Romelu Lukaku pun berhasil membawa Nerazzurri menyamakan kedudukan di menit ke-35.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Juan Cuadrado membuat Juventus unggul lagi setelah sepakan kerasnya gagal dibendung Samir Handanovic.

Di awal babak kedua, Juventus harus rela bermain dengan 10 orang usai Rodrigo Bentacur mendapat kartu kuning kedua di menit ke-55. Hal ini membuat Inter kian leluasa.

Tujuh menit jelang berakhirnya waktu normal, Giorgio Chiellini membuat gol bunuh diri yang membuat Inter menyamakan kedudukan dan membuat asa Juventus meraih poin maksimal tertutup.

Beruntung Cuadrado yang tampil apik di laga ini menjadi penentu kemenangan Juventus usai dirinya dijatuhkan di kotak penalti. Ia pun menjadi eksekutor dan berhasil membawa Bianconeri meraih kemenangan.

Di menit akhir, Inter juga harus menerima kartu merah usai Marcelo Brozovic mendapat kartu kuning kedua di laga ini.

Kemenangan 3-2 ini membuat Bianconeri merangsek ke empat besar Serie A Italia 2020/21. Selain itu, laga Juventus vs Inter Milan ini menghadirkan beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja itu?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%