Liga Italia

Hasil Serie A Italia Juventus vs Inter Milan: Diwarnai 2 Kartu Merah, Nerazzurri Bertekuk Lutut

Minggu, 16 Mei 2021 01:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matt Childs - Pool/Getty Image
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, Minggu (16/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Matt Childs - Pool/Getty Image
Pertandingan antara Juventus vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia yang dimenangkan oleh tim tuan rumah, Minggu (16/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Juventus berhasil memenangkan duel sengit Derby d'Italia melawan Inter Milan pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia 2020-2021. Dalam laga yang dilangsungkan di Juventus Stadium, Minggu (16/05/21) dini hari WIB. 

Juventus tak memiliki opsi lain selain menang melawan Inter Milan demi mengamankan tiket terakhir ke Liga Champions Eropa. Oleh karena itu, Bianconeri langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. 

Juventus sempat menciptakan sejumlah peluang pada awal babak pertama di antaranya melalui Dejan Kulusevski, tetapi belum berujung gol. Akhirnya, pasukan yang dipimpin Andrea Pirlo mendapatkan peluang emas melalui titik putih pada menit 24' setelah Giorgio Chiellini dijatuhkan di kotak terlarang. 

Setelah melalui proses VAR, Cristiano Ronaldo pun maju sebagai eksekutor. CR7 dengan mantap mampu mengeksekusi tendangan penalti untuk memberikan keunggulan 1-0 kepada Juventus. 

Namun, Inter Milan yang tampil cukup tenang tidak mau mengalah. Hanya 10 menit berselang, I Nerazzurri menyamakan skor menjadi 1-1, lagi-lagi melalui titik putih setelah Lautaro Martinez dijatuhkan. 

Romelu Lukaku yang tampil sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Laga berjalan semakin seru. 

Pada menit-menit akhir pengujung babak pertama Juventus kembali memimpin lewat gol Juan Cuadrado. Skor 2-1 pun berakhir hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Inter Milan mencoba tampil lebih agresif. Pertandingan pun berjalan lebih sengit dan keras. 

Pada menit 50', Juventus harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Rodrigu Bentancur dikartu kuning kedua karena pelanggarannya kepada Lukaku. 

Inter Milan yang unggul jumlah pemain semakin diuntungkan. Alhasil, pada menit 83' mereka berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol bunuh diri dari Giorgio Chiellini. 

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Juventus yang bermain dengan 10 orang pemain rupanya mampu menggeliat. Pada menit 88', Juan Cuadrado tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol yang membawa keunggulan timnya 3-2. 

Pada masa injury time, wasit sempat memberikan kartu merah untuk pemain Inter, Marcelo Brozovic. Skor 3-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Jawara Liga Italia, I Nerazzurri, lagi-lagi gagal menang melawan Juventus musim ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%