Liga Spanyol

Meski Juara LaLiga, Zidane Tetap Tinggalkan Real Madrid Gara-gara Juventus?

Sabtu, 15 Mei 2021 23:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Boris Streubel - UEFA/UEFA via Getty Images
Tak peduli juara LaLiga Spanyol atau tidak, Zinedine Zidane kabarnya akan tetap tinggalkan Real Madrid akhir musim ini. Hengkang ke Juventus? Copyright: © Boris Streubel - UEFA/UEFA via Getty Images
Tak peduli juara LaLiga Spanyol atau tidak, Zinedine Zidane kabarnya akan tetap tinggalkan Real Madrid akhir musim ini. Hengkang ke Juventus?

INDOSPORT.COM - Bukan karena Florentino Perez, Zinedine Zidane kabarnya bakal meninggalkan Real Madrid di akhir LaLiga Spanyol 2020-2021, meskipun berstatus juara atau tidak. Apakah destinasi berikutnya adalah Juventus?

Prestasi pelatih asal Prancis itu memang tak bisa dipungkiri cukup membanggakan. Bagaimana tidak? Gantikan Rafael Benitez dan dapat promosi dari tim Castilla, ia jadi alasan mengapa kubu putih dianggap spesialis trofi Liga Champions.

Saat menukangi skuad Los Galacticos, Zidane punya catatan membanggakan berupa tiga gelar Si Kuping Besar secara beruntun. Berperan dalam kemenangan 13 gelar Liga Champions, terdapat delapan gelar lain yang dipersembahkannya.

Undur diri pada 2018 lalu yang juga kebetulan bersamaan dengan kepergian Cristiano Ronaldo, pelatih berkepala plontos ini dipanggil lagi gara-gara kegagalan rezim Santiago Solari dan Julen Lopetegui. Kualitas Los Blancos sendiri sempat meningkat.

Akan tetapi, meski menangi LaLiga Spanyol dan Supercopa de Espana musim lalu tak menjamin hal senada kala lakoni pentas terakbar seantero Eropa. Dirumorkan bersitegang dengan Perez terkait masalah transfer, masa depannya pun jadi tanda tanya.

Apalagi hal ini diperparah dengan sepak terjang Real Madrid di awal musim hingga akhirnya kini meraih posisi dua klasemen liga. Punya kans bawa tim juara lagi, sang juru taktik ini pada kenyataannya bakal pergi juga di akhir musim.

Secara kebetulan, Juventus yang juga tim yang sempat jadi tempatnya bernaung sebagai pemain periode 1996-2001 sedang butuh bantuan pelatih kompeten gara-gara kegagalan Andrea Pirlo. Apakah ini artinya pelatih Real Madrid itu segera pindah ke sana?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%