In-depth

Starting XI Gabungan Menakutkan Juventus dan Inter Milan

Sabtu, 15 Mei 2021 14:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat dijaga oleh Ashley Young di laga Juventus vs Inter Milan Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat dijaga oleh Ashley Young di laga Juventus vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Juventus dan Inter Milan sama-sama memiliki skuad bertabur bintang di setiap lininya, apa jadinya kalau mereka digabungkan ke dalam satu starting XI, menakutkankah?

Bertanding di Juventus Stadium Juventus akan melakoni partai hidup mati melawan Inter Milan dalam lanjutan Serie A Italia. Laga ini akan menjadi penentu apakah Juventus bisa lolos ke Liga Champions musim depan atau tidak.

Soalnya jika Juventus kalah, sedangkan Atalanta, AC Milan dan Napoli menang. Maka bisa dipastikan Juventus musim depan harus absen dari Liga Champions.

Masalahnya Inter Milan adalah juara Serie A Italia yang memiliki skuad bertabur bintang di setiap lininya, sama seperti Juventus. Apa jadinya kalau skuad Juventus dan Inter Milan digabungkan ke dalam satu starting XI, menakutkankah?

Gianluigi Buffon

Dengan menggunakan formasi 3-5-2, kami memutuskan untuk memilih kiper Gianluigi Buffon. Memang pada akhirnya Samir Handanovic lah yang membawa Inter Milan juara Serie A Italia.

Tapi Juventus musim ini lebih banyak mencadangkan Buffon. Ketika Buffon main pun, ternyata kiper yang sudah berusia 43 tahun itu malah terlihat lebih bagus dibanding kiper utama Juventus.

Buktinya saja Buffon mampu menepis penalti Domenico Berardi di laga terakhir. Jangan lupa juga kalau pengalaman Buffon masih di atas Handanovic dan untuk 43 tahun tapi masih punya refleks mumpuni adalah sebuah keajaiban sesungguhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%