Liga Inggris

Momen Emosional Pemilik Leicester City Usai Juara Piala FA 2020/21

Minggu, 16 Mei 2021 16:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matt Childs - Pool/Getty Image
Leicester City berhasil meraih Piala FA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah sukses mengandaskan perlawanan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Copyright: © Matt Childs - Pool/Getty Image
Leicester City berhasil meraih Piala FA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah sukses mengandaskan perlawanan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

INDOSPORT.COMLeicester City berhasil meraih Piala FA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah sukses mengandaskan perlawanan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Usaha Chelsea untuk menjadi kampiun Piala FA musim 2020/21 ini harus pupus setelah tendangan jarak jauh Youri Tielemans (63’) berhasil mengoyak jala gawang Kepa Arrizabalaga dan mengantarkan Leicester City ke tangga juara.

Pertandingan final Piala FA yang digelar di Wembley dan disaksikan oleh 22 ribu penonton pada Sabtu (15/05/21) kemarin berjalan sengit. Kedua tim bermain alot demi bisa menjadi juara. 

Sayangnya, Chelsea harus bertekuk lutut setelah tendangan geledek Youri Tielemans membuat Leicester City memimpin hingga akhir laga.

Dalam perayaan juara Leicester City tersebut, terdapat satu momen emosional yang menunjukkan kedekatan antara pemilik dan klub yang dimiliknya.

Momen emosional tersebut tertangkap layar kamera saat pemilik Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, ikut turun ke lapangan dan larut dalam sukacita para pemain serta staf The Foxes.

Taipan asal Thailand yang menjadi pemilik Leicester City usai ayahnya, Vichai Srivaddhanaprabha, meninggal dalam kecelakaan helikopter tragis tahun 2018 silam ini tak bisa menyembunyikan perasaan harunya.

Ia bahagia melihat klub yang dibeli oleh ayahnya ini kembali menghadirkan kejutan dan membuktikan jika mereka bukanlah klub sembarangan.

Aiyawatt Srivaddhanaprabha tampak merayakan gelar juara Piala FA bersama Brendan Rodgers dan para penggawa Leicester City.

Ia berhasil melengkapi raihan trofi Liga Inggris yang secara istimewa dipersembahkan oleh Vichai Srivaddhanaprabha untuk kali pertama kepada publik King Power Stadium pada musim 2015/16 silam.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%