Bola Internasional

Bertolak ke Dubai, Penggawa Timnas Siap Berjuang demi Indonesia

Senin, 17 Mei 2021 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Timnas Indonesia telah bertolak ke Dubai, Uni Emirat Ara untuk melakoni kualifikasi grup Piala Dunia 2022 Zona Asia. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia telah bertolak ke Dubai, Uni Emirat Ara untuk melakoni kualifikasi grup Piala Dunia 2022 Zona Asia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab. Skuat Garuda dijadwalkan melakoni tiga laga sisa kualifikasi grup Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia memang masih memiliki tiga laga di ajang ini, di mana skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Thailand pada tanggal 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Akan tetapi, karena situasi pandemi Covid-19, AFC telah memutuskan melakukan sentralisasi lanjutan kualifikasi di Uni Emirat Arab. Menyongsong pertandinganini, Timnas Indonesia berkekuatan 28 pemain.

Tercatat 23 pemain sudah bertolak dari Indonesia pada Senin dini hari. Sementara itu, lima pemain lainnya yang bermain di luar negeri yakni Egi Maulana Vikri, Elkan Baggott, Ryuji Utomo, Wutan Sulaeman, serta Asnawi Mangkualam akan langsung terbang ke Dubai.

Menghadapi tiga laga sisa, Timnas Indonesia ingin memberikan penampilan terbaik, seperti diutarakan oleh salah satu gelandangnya, Syahrian Abimanyu, yang bertekad meraih kemenangan.

"Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya. Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif," ucap Syahrian Abimanyu.

Namun meski begitu, Abimanyu sadar tiga laga nanti tidak akan mudah. Terlebih lagi, ketika melihat tim yang dihadapi juga cukup kuat.

Hanya saja, rasa optimisme harus tetap digaungkan dalam hati masing-masing penggawa Timnas Indonesia.

"Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis," tambah Abimanyu.