Liga Spanyol

Rekap Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Menyerah, Madrid Juaranya

Senin, 17 Mei 2021 04:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-37 memunjukkan Barcelona sudah menyerah dan gelar juara kini jadi rebutan duo Madrid saja. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-37 memunjukkan Barcelona sudah menyerah dan gelar juara kini jadi rebutan duo Madrid saja.

INDOSPORT.COM - Total 10 pertandingan LaLiga Spanyol bergulir pada pekan ke-37, Minggu (16/05/21), diantaranya Barcelona menyerah dan salah satu dari Atletico atau Real Madrid pastikan juara pekan depan. Berikut rekap hasilnya.

Pekan ini jadi penentuan siapa juara liga yang baru setelah tiga tim teratas memiliki selisih poin tergolong tipis. Hanya saja, dari ketiga tim tersebut ada satu yang tampil memalukan hingga tercoret dari perebutan gelar.

Berawal dari Real Madrid dulu, skuat asuhan Zinedine Zidane ini nyaris menjadi tim yang gagal pertahankan juara. Bagaimana tidak? Mereka nyaris gagal memetik tiga poin kemenangan saat bersua Athletic Bilbao di laga tandang.

Melawat ke San Mames, nasib mujur dialami oleh Los Blancos ketika VAR memihak mereka. Benar saja, laga LaLiga Spanyol kali ini langsung disudahi dengan skor 1-0, segalanya berkat peran penting Nacho (68').

Tak jauh berbeda dengan rival sekota mereka, Atletico Madrid yang makin optimistis meraih juara setelah menunggu tujuh tahun lamanya. Hebatnya lagi Luis Suarez dkk memenangi laga ini dengan status comeback.

Bertemu Osasuna mereka sudah kebobolan 15 menit sebelum laga berakhir oleh Ante Budimir. Hanya saja, Renan Lodi kemudian berlanjut Luis Suarez mengubah keadaan hingga mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Ketika salah satu dari dua Madrid itu sudah pastikan diri bakal keluar sebagai juara pekan depan. El Barca malah menjadi tim yang hanya bisa menangis sesenggukan karena hanya mentok di peringkat tiga.

Malangnya bagi Barcelona, kekalahan kontra Celta Vigo 1-2 terkesan sangat memalukan. Tak heran, Lionel Messi cs hanya bisa pasrah juara LaLiga Spanyol berpindah tangan ke Atletico Madrid atau Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%