Liga Spanyol

Tinggalkan Atletico, Luis Suarez Janjian dengan Messi yang Keluar dari Barcelona?

Minggu, 16 Mei 2021 23:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Bakal tinggalkan Atletico Madrid meskipun juara LaLiga Spanyol 2020-2021, Luis Suarez sudah janjian dengan Lionel Messi yang juga mau hengkang dari Barcelona? Copyright: © David Ramos/Getty Images
Bakal tinggalkan Atletico Madrid meskipun juara LaLiga Spanyol 2020-2021, Luis Suarez sudah janjian dengan Lionel Messi yang juga mau hengkang dari Barcelona?

INDOSPORT.COM - Kian dekat antarkan trofi juara LaLiga Spanyol 2020-2021 nyatanya tak membuat Luis Suarez betah di Atletico Madrid. Berencana hengkang, benarkah ia sudah janjian dengan Lionel Messi yang juga muak dengan Barcelona?

Nasib malang menimpa mantan striker Liverpool itu ketika jadi 'kambing hitam' runtuhnya potensi Catalan. Bagaimana tidak? Musim lalu jadi saat-saat paling sulit, tak cuma gara-gara alami bobroknya performa melainkan juga krisis finansial.

Siapa tak ingat kejadian memalukan El Barca yang dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di pentas Eropa berlanjut kehilangan liga domestik? Masalah ini kian parah karena pandemi buat klub menderita hutang hingga 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Ketika Ronald Koeman datang sebagai pelatih utama, Blaugrana pun mendepak tiga pemain senior seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan tentu saja Luis Suarez. Sampai membuat Messi kesal, mereka beruntung gara-gara adanya klausul rilis fantastis.

Tanpa diduga, keputusan pengusiran itu malah berbalik El Pistolero nyatanya membuat Atletico Madrid kian dekat juara LaLiga Spanyol musim ini. Tak main-main, penyerang gaek 33 tahun itu cetak 19 gol dan tiga assists dalam 36 pertandingan segala kompetisi.

Gantikan Diego Costa yang putuskan pembatalan kontrak, ia mampu buat skuat Diego Simeone menangi 24 laga, imbang delapan kali, dan kalah empat kali. Meraih puncak klasemen dengan 80 poin, ia tak langsung berikan pembalasan manis ke Barcelona.

Namun, rencananya Suarez tak ingin berlama-lama berkarier di Estadio Wanda Metropolitano, terlihat dari kontraknya yang buka kans pergi diakhir musim nanti. Adapun ia ingin hengkang ke MLS, secara kebetulan minatnya itu serupa Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%