Liga Spanyol

Kepergok di Barcelona Usai Teken Kontak Anyar Al Sadd, Xavi: Saya Kesini Mau Liburan!

Selasa, 18 Mei 2021 10:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© pinterest.com
Xavi Hernandez, legenda Barcelona yang memilih untuk pensiun pada akhir musim 2018/19 usai menjajal sepak bola Qatar. Foto: pinterest.com Copyright: © pinterest.com
Xavi Hernandez, legenda Barcelona yang memilih untuk pensiun pada akhir musim 2018/19 usai menjajal sepak bola Qatar. Foto: pinterest.com

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez kedapatan berada di Barcelona sejak Senin (17/05/21). Namun  dia menyangkal keberadaannya itu untuk membahas pekerjaan baru dengan mantan klubnya.

Menghabiskan liburan musim panas, Xavi Hernandez memilih pulang kampung ke Barcelona bersama keluarganya. Ini merupakan kunjungan pertamanya sejak dia meninggalkan ibu kota Catalan dua tahun lalu.

Keberadaannya di Barcelona pun langsung menjadi sorotan. Sejumlah media mengaitkan hal ini dengan potensi Xavi bakal menjadi juru taktik Blaugrana, menggantikan Ronald Koeman yang gagal.

Dilansir dari Marca, Xavi pun sempat ditanyai oleh para jurnalis mengenai rumor tersebut. Pria berusia 41 itu menegaskan kedatangannya tak ada kaitannya dengan kemungkinan dia melatih mantan timnya.

“Saya tidak tahu apa-apa, saya datang ke sini untuk liburan,” jawab Xavi. Setelah mengatakan hal itu, Xavi pun segera pergi bersama keluarganya.

Xavi sejatinya pernah dikaitkan dengan Barcelona pada pertengahan 2018-2019, tepatnya setelah klub memecat Ernensto Valverde.

Namun, Xavi menolak kemungkinan itu sehingga  Barcelona beralih ke Quique Setien sebelum kemudian Ronald Koeman menjadi suksesor berikutnya di kursi kepelatihan.

Sayang sekali, pelatih asal Belanda itu gagal menenuhi harapan Blaugrana musim ini. Pada Minggu (16/05/21), Barca dipastikan gagal menjuarai Liga Spanyol usai kalah 1-2  dari Celta Vigo.

Kekalahan ini membuat Barcelona kini berjarak empat angka dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Jadi peluang menjadi runner-up pun hampir tidak  mungkin dengan hanya satu laga tersisa.

Hasil ini meningkatkan peluang Barcelona untuk membebastugaskan Koeman  akhir musim ini mencapai 99 persen. Xavi pun kembali digadang-gadang sebagai penggantinya.