Liga Indonesia

Kapten Persib Berharap Segera Ada Kepastian Terkait Izin Liga 1 2021

Selasa, 18 Mei 2021 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11/20).

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, berharap segera ada kepastian perihal izin Liga 1 2021 mengingat bergulirnya kompetisi sangat dinantikan banyak pihak, terutama pesepak bola.

Menurut Supardi, Liga 1 2021 sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Indonesia sudah cukup lama kehilangan ajang kompetitif setelah musim 2020 dibubarkan akibat terdampak pandemi virus corona.

Sebagai informasi, setelah menggulirkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, PSSI berencana menggulirkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 3 Juli mendatang.

"Harapannya untuk izin Liga 1 semoga secepatnya. Itulah harapan semua pemain harapan semua suporter harapan semua stakeholder. Harapan kita semua," kata Supardi Nasir, Selasa (18/5/21).

Bek yang turut mengantarkan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menuturkan, tak sedikit orang yang mengandalkan pendapatannya dari sepak bola. Sehingga, bergulirnya kompetisi sangat dinantikan oleh berbagai pihak.

"Di luar sana yang mencari makanan mencari rezeki di lingkungan sepak bola juga mereka berharap secepatnya. Itulah harapan kita semua," ucap Supardi.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepertinya sedang mencari format baru untuk Liga 1 2021. Kemungkinan besar nantinya berbeda dengan format kompetisi musim sebelumnya.

Roda kompetisi Liga 1 memang dijadwalkan kembali berputar pada 3 Juli mendatang. Berkaca dari waktu pelaksanaan, kemungkinan kompetisi musim ini masih berlangsung dalam situasi pandemi, PT LIB menghindari risiko terjadinya cluster baru dari sepak bola. 

Sehingga, akan sulit bila menggunakan format home away seperti biasa. Kemungkinan besar kompetisi Liga 1 nantinya menggunakan format bubble atau berpusat di lokasi tertentu.