Bola Internasional

Gemilang di Liga Montenegro, Eks Pelatih Persib Bawa Timnya Lolos Ajang Europa Musim Depan

Selasa, 18 Mei 2021 07:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM – Salah satu mantan pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic‎ berhasil membawa timnya bertengger di empat besar klasemen Liga Montenegro sekaligus raih tiket ke ajang Europa musim depan.

Pada gelaran Montenegrin First League atau kasta tertinggi Liga Montenegro musim 20/21, Miljan Radovic sendiri memang tampil impresif bersama tim yang ia latih, FK Sutjeska.

Direkrut sejak 15 November 2020 silam usai menggantikan pelatih sebelumnya, Dragan Radojicic, dirinya mampu membawa FK Sutjeska tampil dalam 20 pertandingan dengan torehan 9 kemenangan, 8 hasil seri serta tiga kali kekalahan di semua ajang.

Kecemerlangan Miljan Radovic meracik strategi, berhasil menghantarkan FK Sutjeska yang di awal musim sempat terseok bahkan menduduki peringkat tujuh dari 10 tim peserta, perlahan merangsek naik ke urutan empat besar.

Bahkan, Miljan Radovic berhasil mencatatkan hasil tak terkalahkan dalam 10 pertandingan awalnya melatih FK Sutjeska musim ini.

Hingga pekan ke-34, FK Sutjeska masih kokoh di peringkat dua klasemen sementara Liga Montenegro dengan perolehan 54 angka. Meski tak lagi bisa mengkudeta FK Budućnost yang telah dipastikan juara, namun FK Sutjeska punya peluang besar tampil di ajang Europa musim depan.

Dengan hanya menyisakan dua pertandingan sisa, FK Sutjeska dipastikan bakal tetap kokoh di posisi empat besar dan akan tampil di ajang Europa Conference League pada babak first qualifying round.

Sebagai informasi, Europa Conference League merupakan kompetisi kasta ketiga antar klub-klub sepak bola Eropa. Di musim depan, kompetisi yang berada di bawah naungan UEFA tersebut bakal menjalani turnamen debutnya.

Selain FK Sutjeska, terdapat dua tim lain yang mewakili Montenegrin First League untuk tampil di Europa Conference League, mereka adalah Dečić serta Podgorica. Keduanya sama-sama akan bermain di babak first qualifying round.

Sementara Budućnost yang jadi juara Liga Montenegro musim ini, akan tampil di ajang Champions League dengan memulai dari babal first qualifying round.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%