Liga Indonesia

Siap Bersaing, Bintang Muda Persib Ingin Bentuk Badan Lebih Berotot Jelang Liga 1

Senin, 17 Mei 2021 22:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, memiliki target untuk membesarkan badannya agar lebih berisi sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, ada waktu baginya untuk persiapan sekaligus membesarkan badannya. Sehingga, saat kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia (Liga 1) bergulir penampilan badannya sudah lebih berisi.

"Sekarang fokus ke gedein badan," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini.

Pemain yang sempat bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 ini, membeberkan alasannya fokus membesarkan badannya. Menurutnya, sebagai seorang gelandang, ia sering duel dengan pemain terutama asing yang memiliki postur tubuh yang besar.

Sehingga, untuk mengimbangi pemain lawan saat kompetisi Liga 1 2021, Beckham saat ini fokus mempersiapkan diri dan membesarkan badannya.

"Ya biar (mengimbangi lawan), karena Liga 1 tahu sendiri maksudnya pemain asing, biar kuat juga karena gelandang body balance-nya harus kuat juga, inisiatif sendiri," jelas Beckham.

Saat ini, Beckham akan menaikkan dulu berat badannya, setelah itu ia akan fokus membentuk otot pada tubuh. Sejauh ini, berat badannya hampir 60 kg dan dibutuhkan beberapa kg lagi agar ideal.

"Sekarang 59 kg target 62 atau 63 kg," ungkap pemain berusia 19 tahun ini.