Liga Indonesia

Eks Persib Bicara Soal Adaptasi dan Target Pribadi Pascagabung Persita

Minggu, 16 Mei 2021 06:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© media persita
Pemain baru Persita Tangerang, Billy Keraf, menyatakan tak kesulitan beradaptasi pascadidatangkan dari klub Liga 2, Kalteng Putra. Copyright: © media persita
Pemain baru Persita Tangerang, Billy Keraf, menyatakan tak kesulitan beradaptasi pascadidatangkan dari klub Liga 2, Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Persita Tangerang, Billy Keraf, menyatakan tak kesulitan beradaptasi pascadidatangkan dari klub Liga 2, Kalteng Putra. Dia sudah berlatih dua minggu, sebelum tim diliburkan selama lebaran.

Billy mengenal beberapa pemain karena pernah bermain bersama di klub lain, sehingga memudahkan komunikasi dalam tim. Hal itu membuat winger lincah itu semakin percaya diri.

"Adaptasi dengan teman-teman lancar, kebetulan sebagian juga saya kenal, sudah teman. Seperti Raphael Maitimo pastinya di Bandung sama saya, Kevin (Gomes) juga, Dallen (Doke) jadi tidak ada masalah adaptasi. Teman-teman juga semua di sini welcome, baik-baik, bersahabatlah pokoknya," ujar eks Persib Bandung itu.

Memulai petualangan baru di Persita, Billy punya target pribadi. Pemain asal Nusa Tenggara Timur itu sudah siap bersaing dan membawa tim Pendekar Cisadane berprestasi di Liga 1.

"Target pribadi saya yakni menunjukkan yang terbaik (permainan) ke pelatih dan manajemen. Kalau persaingan udah biasa, baik di klub ataupun Timnas," kata Billy.

"Persaingan itu penting, tapi kita bersaing sehat. Semua tergantung pelatih, jadi kami hanya memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Sebelum berlabuh di Persita, Billy Keraf dikenal publik saat debut di Persib Bandung tahun 2017. Sempat dipinjamkan Persib ke Borneo di tahun 2018, Billy meninggalkan Bandung dan bergabung ke Badak Lampung tahun 2019. 

Musim lalu, Billy Keraf bermain untuk Kalteng Putra di Liga 2 2020. Dia juga pernah membawa Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%