Bola Internasional

Park Hang-seo Tertekan di Kualifikasi Piala Dunia, Vietnam Takuti Timnas Indonesia

Selasa, 18 Mei 2021 01:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan
© 24h.com.vn
Tertekan di kualifikasi Piala Dunia, media Vietnam sebut Park Hang-seo takuti kekuatan mengerikan Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong. Copyright: © 24h.com.vn
Tertekan di kualifikasi Piala Dunia, media Vietnam sebut Park Hang-seo takuti kekuatan mengerikan Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Sudah punya keunggulan untuk melaju ke babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia ternyata tak membuat Timnas Vietnam lega. Pasalnya, media lokal merasa Park Hang-seo tertekan karena kekuatan mengerikan Timnas Indonesia.

Sepak terjang The Golden Stars sempat memberikan luka mendalam bagi Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir. Bukan cuma perebutan tiket pentas sepak bola terbesar sejagad saja melainkan juga kompetisi lain seperti SEA Games 2019 lalu.

Kala itu, tim sepak bola putra arahan Park Hang-seo berhasil mempecundangi tim besutan Indra Sjafri dengan skor 0-3. Meski diwarnai aksi penjegalan Doan Van Hau terhadap Evan Dimas, pada akhirnya negara tetangga layak memenangi medali emas.

Bak sial berlipat ganda, pertemuan Timnas Indonesia dengan mereka sekali lagi berujung 'duka' di kualifikasi Piala Dunia. Berada di grup G, kekuatan dua negara ini bak bumi dan langit bersama partisipan lain seperti Thailand, Malaysia, dan UEA.

Vietnam mampu raih lima laga tak terkalahkan dengan rincian tiga menang dan dua kalah, dibelakangnya ada Malaysia, Thailand, dan UEA. Sementara skuat Garuda harus mendekam di posisi buncit alias lima dengan total lima kekalahan.

Imbasnya, Simon McMenemy pelatih yang menukangi Saddil Ramdani beserta koleganya dipecat oleh PSSI. Berganti ke Shin Tae-yong, sepak terjang tim terkesan mulai bangkit secara total dengan berbagai metode latihan mumpuni.

Meskipun mustahil lolos ke babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong sendiri bernafsu bawa timnya meraih tiga kemenangan di tiga laga sisa. Siapa sangka hal ini langsung membuat media Vietnam ketar-ketir dengan kekuatan mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%