Bola Internasional

Bantu Hancurkan Indonesia, Media Vietnam Larang Pemain Ini Diturunkan Park Hang-seo

Jumat, 14 Mei 2021 06:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bantu bawa Vietnam hancurkan Timnas Indonesia di SEA Games media lokal malah larang Doan Van Hau diturunkan Park Hang-seo di kualifikasi Piala Dunia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bantu bawa Vietnam hancurkan Timnas Indonesia di SEA Games media lokal malah larang Doan Van Hau diturunkan Park Hang-seo di kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Bantu bawa Vietnam hancurkan Timnas Indonesia di SEA Games 2019, media lokal malah larang Doan Van Hau turun di pertemuan lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Ada alasan Park Hang-seo tak boleh menurunkannya karena kans balas dendam!

Dalam perebutan tiket kompetisi terakbar seantero dunia yang bergulir 2022 depan, skuat Garuda memang tak bisa berharap banyak karena sudah keok di babak grup. Berjuang di grup G alias neraka, lawan mereka terkesan sukar.

Sebut saja kehadiran Harimau Malaya alias Timnas Malaysia arahan Tan Cheng Hoe, Thailand bersama Akira Nishino, Uni Emirat Arab yang kini berbeda pelatih, dan Vietnam bareng Park Hang-seo sukses memberikan lima kekalahan bagi tim Simon McMenemy.

Setelah sempat tertunda dan akan bergulir Juni nanti, Kualifikasi Piala Dunia zona Asia masih menyisakan tiga pertandingan lagi yang dilakoni Timnas Indonesia. Beruntungnya, mereka kini dilatih oleh Shin Tae-yong yang akan tunjukkan debutnya.

Tanpa ragu, pelatih asal Korea Selatan itu tunjukkan ambisi menang demi memperbaiki nama Evan Dimas cs di mata dunia, apalagi dengan peringkat FIFA yang mentok di posisi 173. Bersua Vietnam lagi, ada nuansa balas dendam yang bakal terjadi.

Bukan karena pertemuan antar pelatih yang dari Negeri Ginseng, perseteruan serius dua negara gara-gara satu pemain Timnas Vietnam bernama Doan Van Hau. Ya, sosok yang bikin Tanah Air berang ketika kehilangan medali emas SEA Games ini berpotensi ikut.

Menjadi andalan Park Hang-seo di lini belakang sebagai bek kiri, pemain yang pernah dipinjamkan ke tim besar Eredivisie Belanda, SC Heerenveen, ini berpotensi jadi objek balas dendam. Tak heran media lokal menganjurkan untuk tidak menurunkannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%