Liga Indonesia

Menpora Minta Timnas Indonesia Manfaatkan Tiga Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia

Selasa, 11 Mei 2021 00:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© rayki/kemenpora
Menpora Zainudin Amali kunjungi TC Timnas Indonesia. Copyright: © rayki/kemenpora
Menpora Zainudin Amali kunjungi TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta Timnas Indonesia tetap serius menatap tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun tiga laga sisa ini sudah tidak menentukan nasib Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia memang akan melakoni tiga laga sisa kualifikasi grup G Piala Dunia 2022. Dimana skuat Garuda akan menantang Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Tiga laga ini memang sudah tidak menentukan langkah Timnas Indonesia. Sebab saat ini, Timnas Indonesia masih berada di dasar klasemen grup G.

Namun meski begitu, Menpora Zainudin Amali meminta Skuat Garuda tetap serius menatap tiga laga ini. Sebab ia ingin ajang ini menjadi bahan persiapan Timnas Indonesia menuju SEA Games nantinya.

"Saya kira, walaupun itu (tiga pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022) sudah tidak menentukan nasib kita, tapi kita harus bisa memanfaatkan peluang itu untuk mempersiapkan tim," ucap Zainudin Amali.

"Materi pemain yang dipanggil timnas memang dipersiapkan untuk berangkat ke SEA Games 2021," tambahnya.

Sebelum melakoni tiga partai pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjalani dua laga persahabatan pada akhir bulan Mei ini.

Diantaranya adalah melawan Timnas Afghanistan pada 25 Mei 2021 mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab. Serta menghadapi Timnas Oman empat hari berselang yang juga bertempat di Dubai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%