Bola Internasional

Stephanie Frappart, Wasit Perempuan Pertama di Ajang EURO 2020

Selasa, 18 Mei 2021 21:15 WIB
Editor: Juni Adi
© theglobeandmail
Stephanie Frappart, wasit wanita pertama di Liga Champions. Copyright: © theglobeandmail
Stephanie Frappart, wasit wanita pertama di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Stephanie Frappart jadi wasit perempuan pertama yang akan memimpin pertandingan di ajang turnamen antara negara Eropa, EURO 2020.

Beberapa pekan lagi kompetisi-kompetisi sepak bola di Eropa musim ini akan segera berakhir. Kendati demikian, para penggemar olahraga si kulit bundar ini tidak perlu khawatir akan kehilangan tontonannya.

Sebab setelah berakhirnya liga-liga, sepak bola Eropa akan kembali meriah dengan kehadiran kompetisi antara negara Eropa dalam turnamen EURO 2020 mendatang.

EURO 2020 sendiri akan berlangsung mulai 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang. Seharusnya ajang ini digelar pada tahun kemarin. Namun karena pandemi Covid-19 membuat UEFA mengundurkannya ke tahun ini.

Jelang ajang tersebut, UEFA membuat keputusan bersejarah yakni menunjuk salah satu wasit perempuan bernama Stephanie Frappart sebagai wasit keempat.

Stephanie Frappart yang berasal dari Prancit itu menjadi wasit wanita pertama dalam sejarah kejuaran EURO untuk putra.

Ini bukanlah kali pertama Stephanie Frappart berkecimpung sebagai perangkat pertandingan untuk kompetisi sepak bola putra.

Sebelumnya, ia sudah beberapa kali terjun diantaranya di pertandingan Ligue 1 Prancis, Liga Champions pada Desember 2020 dan juga Piala Super Eropa antara Liverpool vs Chelsea.