Bola Internasional

Gara-gara Virus Corona, Euro 2020 Perbolehkan Aturan Gila Ini

Rabu, 28 April 2021 03:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Euro 2020 Copyright: © INDOSPORT
Logo Euro 2020

INDOSPORT.COM - Gara-gara serangan wabah virus corona yang masih belum hilang, UEFA bakal perbolehkan Euro 2020 mainkan aturan gila ini.

Menurut laporan The Times, komite eksekutif UEFA, telah mengambil sebuah keputusan penting dalam rapat terakhirnya. Sebuah keputusan yang cukup gila dan terpaksa harus diambil mengingat virus corona belum lenyap dari muka bumi.

Yaitu, memperbolehkan setiap negara untuk memiliki 26 pemain, padahal normalnya hanya boleh 23 saja. Hal itu terpaksa diambil oleh UEFA selaku penyelenggaraan Euro 2020 nanti.

Soalnya, ada kekhawatiran jika pagelaran Euro 2020 bisa memakan korban dengan para pemain yang mungkin tiba-tiba terserang virus corona. Hal itu tentu bakal sangat merugikan dan bakal membuat turnamen Euro 2020 terganggu.

Jadi dengan ditambahnya setiap peserta bisa menambahkan 3 pemain lagi, seharusnya tidak adaalasan satu negara dirugikan akibat adanya yang terjangkit corona. Kabarnya, pernyataan resmi dari UEFA untuk meresmikan aturan gila ini bakal segera terjadi.

Tinggal menunggu waktu saja bagi UEFA untuk mengumumkan kalau diperbolehkan main di Euro 2020 dengan 26 pemain. Format boleh menggunakan 26 pemain tentu bakal menguntungkan peserta Euro 2020.

Soalnya mereka jadi punya amunisi tambahan untuk bertarung di Euro 2020 nanti. Apalagi Italia yang diprediki bakal jadi salah satu tim yang paling diuntungkan dengan aturan gila Euro 2020 boleh pakai 26 pemain, mengapa?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%