Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Hari Ini: Liverpool, Arsenal dan Tottenham Jaga Asa ke Eropa

Rabu, 19 Mei 2021 08:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga Inggris lanjutan pekan ke-37 hari ini, Rabu (19/05/21), di mana Tottenham, Arsenal dan Liverpool berusaha menjaga asa  ke turnamen Eropa.

Pertandingan Liga Inggris hari ini akan dimulai pada hari Rabu malam waktu setempat atau tepatnya Kamis (20/05/21) dini hari WIB. Bentrokan antara Everton vs Wolves akan jadi laga pertama pada pukul 00.00 WIB.

Selanjutnya di waktu yang sama, tersaji bentrokan antara Tottenham Hotspur vs Aston Villa. Tottenham berambisi untuk mengamankan posisi mereka di peringkat keenam pada klasemen Liga Inggris ketika menyambut Aston Villa .

Menghadapi Aston Villa, Tottenham Hotspur memiliki modal kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan lalu. Di sisi lain, Aston Villa harus melanjutkan kekalahan mereka saat menghadapi Crystal Palace dengan skor akhir 3-2.

Jika Tottenham terpeleset saat melawan Aston Villa dan satu laga berikutnya, mereka bisa terancam gagal loloske Liga Europa.  Selain berpotensi tergusur oleh West Ham, Spurs juga bisa dikejar Everton dan Arsenal yang menempati urutan kedelapan dan sembilan.

Selanjutnya, di pertandingan lain tersaji Crystal Palace vs Arsenal yang akan digelar pada pukul 01.00 WIB. Bermain di Selhurst Park, Arsenal juga berusaha menjaga asa bisa bermain di Liga Europa.

Saat ini Arsenal berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan raihan 55 poin. Skuat asuhan Mikel Arteta itu tertinggal empat poin dari sang rival sekota Tottenham di peringkat 6 dan West Ham di tangga ke-7. 

Lainnya, Liverpool juga berupaya mempertahankan asa yang sama dengan Tottenham dan Arsenal ketika mereka bertandang ke markas Burnley dalam laga yang digelar pukul 02.15 WIB.

The Reds belum menyerah dalam perebutan tempat di 4 besar klasemen musim ini. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan melawan West Brom pekan lalu. The Reds mampu membawa pulang 3 poin dari Stadion The Hawthorns usai melakoni laga dramatis yang berakhir dengan skor 1-2.

Meskipun nantinya kalah atau berakhir imbang melawan West Brom, The Reds tetap mampu mempertahankan posisinya ke zona Liga Europa dengan hanya satu pertandingan tersisa.