Liga Indonesia

Latihan Ekstrem Timnas Disorot, Wonderkid Persebaya Beri Respons Berkelas

Rabu, 19 Mei 2021 15:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Irvan/PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21). Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus melakukan persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Juni mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab. Pelatih Shin Tae-yong langsung menggenjot para pemain dengan latihan yang cukup berat.

Begitu tiba di Dubai pada Senin (17/05/21) pagi, Shin Tae-yong hanya memberikan waktu istirahat beberapa jam atau langsung memberikan menu latihan pada sore hari. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menggelar dua kali latihan pada pagi dan sore para Selasa (18/05/21).

Situasi tersebut langsung mendapat sorotan dari penggemar Timnas, karena Shin Tae-yong menggenjot pemain dengan latihan fisik cukup berat di pantai. Dua calon lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni Vietnam dan Thailand pun ikut berkomentar seperti yang diberitakan media olahraga kedua negara itu.

Meski digembleng dengan porsi latihan berat, pemain serba bisa Timnas Indonesia, Rachmat Irianto mengatakan tetap menikmati semua materi latihan dari pelatih Shin Tae-yong. Dia sadar, apa yang diinstruksikan sangat berguna bagi tim dan pemain.

"Memang latihan yang diberikan kepada kami tidak ringan, namun kami menikmatinya karena itu sudah menjadi tanggung jawab kami. Saat ini kondisi kami semakin baik, solid dan semakin fokus,” kata pemain milik Persebaya Surabaya itu.