Bola Internasional

Lanjut Latihan di Dubai, Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Masih Lamban

Rabu, 19 Mei 2021 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Shin Tae-yong mengungkap perkembangan latihan Timnas Indonesia di Dubai. Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong mengungkap perkembangan latihan Timnas Indonesia di Dubai.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mulai memimpin latihan di lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai pada Selasa (18/5/21) petang. Hal itu jadi agenda baru usai dua kali latihan di pantai.

Shin Tae-yong mengatakan para pemain masih belum bisa beradaptasi dengan baik, terutama dengan suhu di Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, dia semringah karena seluruh pemain tampak menikmati latihan dengan penuh semangat dan fokus.

“Dua kali latihan di atas pasir pantai, saya rasa cukup. Sore hari ini (kemarin-red) saya membawa para pemain untuk langsung berlatih di lapangan sepak bola. Lapangannya cukup bagus,” kata Shin Tae-yong.

"Ini baru hari kedua, saya rasa belum bisa menilai bahwa pemain bisa dengan cepat beradaptasi. Kita lihat hingga akhir pekan nanti. Namun saya rasa ada usaha dari pemain untuk bisa cepat beradaptasi, terutama dengan suhu di sini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya agar terus meningkatkan kemampuan. Pelatih asal Korea Selatan itu mengkritik para pemain yang masih lamban melakukan pergerakan dalam latihan dan hal itu dikhawatirkan berdampak saat pertandingan.

"Pemain harus bekerja lebih keras lagi, saya tadi masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan, itu tidak boleh terjadi di pertandingan nanti. Maka dari itu saya tekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus," tegasnya.