Bola Internasional

Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Lakukan Latihan Aneh di UEA

Selasa, 18 Mei 2021 21:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Lakukan Latihan Aneh di UEA. Copyright: © PSSI
Media Vietnam Heran Timnas Indonesia Lakukan Latihan Aneh di UEA.

INDOSPORT.COM - Rombongan timnas Indonesia besutan Shin Taae-yong telah sampai di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (17/5/2021) waktu setempat.

Sejak tiba di UEA, Shin Tae-yong terus memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia sebelum nantinya berperang di pertandingan sisa Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun ada latihan unik yang dilakukan oleh Evan Dimas dkk. Bukannya memilih latihan di lapangan sepak bola, Shin tae-yong malah menyuruh para pemain untuk berlatih di pantai belakang hotel JA Resorts and Hotels Dubai.

Pelatih asal Korea Selatan itu tidak menyajikan menu latihan yang terlalu berat. Ia hanya menginstruksikan anak asuhnya agar melakukan pemanasan dan senam ringan.

Tujuan latihan itu rupanya berguna untuk melemaskan otot-otot para pemain timnas Indonesia pasca menempuh perjalanan jauh dari Jakarta menuju Dubai, UEA.

Latihan yang dilakukan oleh skuat Garuda itu kemudian disorot oleh media Vietnam, Thethao247. Media tersebut masih keheranan mengapa pasukan Shin Tae-yong memilih berlatih di pantai bukan lapangan sepak bola yang telah disediakan.

"Mengungkap lokasi latihan yang sangat 'aneh' dari calon lawan Vietnam," tulis Thethao247.

"Alih-alih berlatih di tempat latihan yang telah disediakan di Dubai, pelatih Shin membiarkan para pemainnya berlatih di pantai di belakang hotel tempat tim Indonesia tinggal," imbuhnya.