Bola Internasional

Takut Kemenangan atas Timnas Indonesia Dihapus, Malaysia Bersurat ke FIFA

Selasa, 18 Mei 2021 17:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Media PSSI
Takut Kemenangan atas Timnas Indonesia Dihapus, Malaysia Bersurat ke FIFA. Copyright: © Media PSSI
Takut Kemenangan atas Timnas Indonesia Dihapus, Malaysia Bersurat ke FIFA.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) resmi bersurat ke FIFA terkait isu dua kali kemenangan atas timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal dihapus.

Seperti diketahui, kemenangan Malaysia atas timnas Indonesia terancam dihapus gara-gara mundurnya Korea Utara dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

AFC telah mengesahkan mundurnya Korea Utara pada Minggu (16/5/20210 lalu dan segera menyerahkan masalah itu ke komite organisasi kompetisi FIFA.

Dalam peraturan AFC, bila ada salah satu tim mengundurkan diri maka hasil pertandingan melawan tim peringkat terbawah di semua grup tidak akan dihitung.

Peraturan itu dianggap sangat merugikan Malaysia apalagi mereka punya peluang besar lolos ke Piala Dunia karena bertengger di urutan kedua klasemen Grup G di bawah Vietnam.

Dilansir dari laman resmi FAM, mereka kemudian telah mengirimkan surat ke FIFA agar membuat keputusan yang adil kepada semua negara yang terlibat dalam pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia.

"Karena mundurnya Korea Utara membawa berbagai kemungkinan termasuk pengumpulan poin di tempat terakhir tim masing-masing grup tidak akan dihitung," kata Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam dilansir dari laman resmi FAM.

"Hal itu menyulitkan perencanaan dan peluang bagi sebagian besar tim karena Putaran 2 sudah memasuki akhir," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%