Bola Internasional

Kemenangan Malaysia Atas Timnas Indonesia Terancam Dihapus, Ada Apa?

Senin, 17 Mei 2021 20:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Allsport Co./Getty Images
Kemenangan Malaysia Atas Timnas Indonesia Terancam Dihapus, Ada Apa? Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Kemenangan Malaysia Atas Timnas Indonesia Terancam Dihapus, Ada Apa?

INDOSPORT.COM - Malaysia di bawah besutan Tan Cheng Hoe tengah panik karena poin kemenangan atas timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 terancam dihapus.

Menurut laporan dari New Straits Times, terancam dihapusnya enam poin Malaysia dari kemenangan atas timnas Indonesia akibat imbas mundurnya Korea Utara dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, AFC baru saja menyetujui keinginan Korea Utara untuk mundur dari ajang tersebut pada Minggu (16/5/2021). AFC bakal segera menyerahkan permasalah itu kepada komite organisasi kompetisi FIFA.

Bila melihat dalam peraturan AFC, hasil pertandingan melawan tim peringkat terbawah di semua grup tidak akan dihitung karena adanya salah satu tim yang mengundurkan diri.

Karena timnas Indonesia saat ini berada di posisi juru kunci klasemen Grup G, kemungkinan besar 6 poin berkat dua kali kemenangan Malaysia atas tim Garuda bakal dihapus oleh AFC.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, buka suara terkait permalasahan tersebut. Ia menjelaskan kalau kasus pengurangan poin bisa berdampak besar kepada mental para pemain Malaysia.

"Untuk saat ini, kami hanya akan fokus pada pertandingan kami dan menunggu keputusan terkait penarikan Korea Utara," ujar Cheng Hoe. 

"Itu mungkin mempengaruhi kepercayaan diri para pemain, tapi kami perlu melupakan skenario yang mungkin dan hanya fokus pada pertandingan kami," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%