Bola Internasional

Becek-becekan, Media Eropa Soroti Laga Saddil Ramdani Bersama Sabah di Liga Malaysia

Selasa, 11 Mei 2021 03:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Youtube/Malaysian Football League
Pertandingan Liga Super Malaysia antara Sabah vs Kedah Copyright: © Youtube/Malaysian Football League
Pertandingan Liga Super Malaysia antara Sabah vs Kedah

INDOSPORT.COM – Bermain di tengah lapangan penuh genangan air, salah satu media olahraga Belanda menyoroti laga Saddil Ramdani bersama Sabah FA di Liga Malaysia 20/21.

Pada Sabtu (08/05/21) lalu, Sabah FA kembali menjalani partai lanjutan pekan ke-7 kasta tertinggi Liga Malaysia dengan menghadapi tim tamu, Kedah FA.

Bertanding di stadion Likas, Sabah FA yang kembali menurunkan Saddil Ramdani sebagai starter sempat menguasai jalannya pertandingan sepanjang babak pertama.

Namun, rapatnya pertahanan Kedah FA membuat semua peluang Sabah gagal berbuah gol. Sialnya, pada babak kedua justru tim tamu yang sukses menjaringkan bola ke gawang.

Adalah aksi Kpah Sherman, yang berhasil memaksimalkan umpan lambung dari lini tengah pada menit ke-79’ di babak kedua.

Gol tersebut jadi satu-satunya yang tercipta di laga ini. Sabah FA pun tak dapat meraih poin di kandang sendiri sekaligus gagal melanjutkan tren positif mereka yang belum terkalahkan dalam lima pertandingan.

Sepanjang 90 menit, tak ada yang aneh dalam laga Sabah vs Kedah FA namun akibat derasnya hujan di pertengahan babak kedua membuat pertandingan jadi sulit dinikmati.

Puncaknya, sejak menit ke-70 kedua tim harus bermain di tengah lapangan penuh genangan air. Sampai-sampai, salah satu media sepak bola ternama asal Belanda, 433 sampai menyoroti partai sengit ini.

Melalui media Instagram resminya @433, terposting cuplikan gol yang dicetak pemain Kedah ke gawang Sabah. Caption unik pun dituliskan yakni “Tidak yakin apakah (ini) sepak bola atau polo air,” dengan emoticon tertawa.

Sontak, unggahan tersebut langsung ramai diserbu oleh warganet. Beragam komentar pun ikut membanjiri postingan yang publish pada Senin (10/05/21) malam itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 433 (@433)

“Neymar akan dengan senang hati diving di sini,” ucap @alibekbeisen.

“Haha tidak mengharapkan liga malaysia masuk di 433, tapi saya orang malaysia, kami tidak memiliki lapangan yang bagus, tapi itu tidak menghentikan kami bermain dan mencintai permainan kami,” timpal @shawal_17.

“Sebelum-sebelum ini (Liga Malaysia) sudah banyak masuk 433, tapi yang ini paling kelakar,” balas @aimanmikasa_.

Sebagai informasi, 433 merupakan salah satu media penyaji informasi seputar sepak bola dunia yang cukup populer di jagat maya.

Tercatat, laman Instagram @433 yang juga dimiliki mantan pesepak bola Belanda, Demy de Zeeuw ini telah memiliki pengikut mencapai 36 juta sampai sekarang.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
56%