Bola Internasional

Media Malaysia Kaget Asisten Baru Shin Tae-yong Ternyata Pelatih Top Korea

Minggu, 9 Mei 2021 14:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Media Malaysia Kaget Asisten Baru Shin Tae-yong Ternyata Pelatih Top Korea. Copyright: © PSSI
Media Malaysia Kaget Asisten Baru Shin Tae-yong Ternyata Pelatih Top Korea.

INDOSPORT.COM - Dalam mempersiapkan timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong memiliki asisten baru asal Korea Selatan bernama Choi In-cheol.

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan Choi In-cheol akan menjadi asisten Shin Tae-yong menggantikan Gong Oh-kyun yang mundur pada Desember 2020 lalu.

Di Korea Selatan, Choi In-cheol dikenal sebagai pelatih sepak bola putri. Dirinya pernah menjadi pelatih timnas putri Korea Selatan U-19 pada 2006 silam dan sempat menjadi pelatih timnas putri Korea Selatan Senior setahun setelahnya.

Pada 2010 silam, Choi In-cheol juga sempat menjadi pelatih timnas Korea Selatan U-20, sebelum menangani timnas putri Korea Selatan Senior pada 2010-2011. Selanjutnya ia menangani klub Hyundai Steel Red Angels di Liga Putri Korea Selatan atau WK-League pada 2012 hingga 2019.

Prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh Choi In-cheol yaitu membawa timnas Korea Selatan U-20 meraih peringkat ketiga Piala Dunia U-20 2010 dan medali perunggu di Asian Games 2010.

Tidak hanya itu, pelatih berusia 49 tahun itu juga menjadikan Hyundai Steel Red Angels menjadi tim terbaik enam tahun berturut-turut. Karena raihan tersebut, ia kembali dipercaya menjadi pelatih timnas Putri Korea Selatan Senior pada 2019, tetapi malah mundur 10 hari setelah diumumkan.

Adanya sosok pelatih baru di skuat timnas Indonesia langsung mendapatkan sorotan serius media Malaysia, vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut menyebut kalau Choi In-cheol merupakan salah satu pelatih top di Korea Selatan.

"Sebagai informasi, Choi In-cheol merupakan salah satu nama top di Korea Selatan. Pelatih 49 tahun itu dikenal sebagai nakhoda yang banyak bersentuhan dengan sepak bola putri," tulis Vocketfc.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
26%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%