Bola Internasional

Bocah Ajaib Asal Thailand Ini Tebar Ancaman Kepada Timnas Indonesia

Senin, 17 Mei 2021 19:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal bersua Thailand dalam pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, UEA pada 3 Juni 2021 mendatang.

Jelang pertandingan tersebut, timnas Indonesia dan Thailand sama-sama sedang melakukan latihan serius demi meraih tiga poin. Tidak ingin kalah dari Indonesia, Thailand rupanya juga memanggil sejumlah pemain muda.

Pelatih Thailand, Akira Nishino, kabarnya mengikutsertakan pemain berusia 18 tahun bernama Suphanat Mueanta. Bocah ajaib asal Thailand itu langsung menebar ancaman kepada timnas Indonesia.

"Saya merasa sangat percaya diri jelang tiga pertandingan terakhir Thailand di Grup G kualifikasi Piala Dunia tahun ini," kata Suphanat Mueanta dilansir dari thethao247.

"Seluruh tim akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi ekspektasi para penggemar. Selama perekrutan sebelumnya, saya gagal melakukan kinerja yang baik.,"

"Saya berharap dalam perekrutan kali ini bisa menampilkan permainan terbaik yang dipercayakan pelatih," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Suphanat Mueanta dijuluki bocah ajaib asal Thailand karena telah meraih sejumlah prestasi mentereng. Ia pernah menghantarkan Thailand meraih gelar Runner up Piala AFF U-16 2017.

Pada 26 Mei 2018 silam, Suphanat menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Thai League 1 (15 tahun 9 bulan 22 hari) saat mencetak 2 gol dalam kemenangan Buriram 5-0 atas Air Force Central.

Di musim 2019, dirinya kembali memecahkan rekor pencetak gol termuda Liga Champions Asia pada usia 16 tahun, 8 bulan dan 7 hari saat membobol gawang Beijing Guoan.

Dalam gelaran Piala Asia U-23 2020, kembali Suphanat Mueanta menjadi pencetak gol termuda pasca membantu Thailand melumat Bahrain 5-0 dengan brace yang dirinya ciptakan.

Sederet penghargaan di level ASEAN pun pernah didapat Suphanat Mueanta, diantaranya AFF Youth Player of the Year 2019, serta top skor AFC U-19 Championship qualification 2020.