Liga Inggris

Wimar Witoelar Meninggal Dunia, Arsenal Kehilangan Fans Setianya

Rabu, 19 Mei 2021 19:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal kehilangan fans setianya setelah mantan juru bicara Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Wimar Witoelar, menghembuskan napas terakhir pada Rabu (19/05/21).

Wimar Witoelar wafat setelah sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Direktur IMX, Erna Indriana.

Erna mengabarkan bahwa Wimar Witoelar meninggal dunia sekitar pukul sembilan pagi. Erna meminta agar seluruh maysarakat mendoakan dan memaafkan kesalahan almarhum.

Wimar Witoelar adalah seorang penggemar Arsenal sejati. Rasa cintanya pada Arsenal tertuang dalam buku berjudul Wimar Witolear: Hell, yeah!

Salah satu alasan Wimar jadi fans Arsenal karena tim Liga Inggris tersebut punya kerja sama yang bagus.

"Arsenal keindahan dalam teamwork. Kalau Brasil mengagumkan dari bakat individu, Arsenal memukau dari segi teamwork. Banyak bintang di situ, terutama Thierry Henry dan Cesc Fabregas," ujar Wimar Witoelar dilansir dari buku Wimar Witolear: Hell, yeah!

"Tetapi mereka bisa menyumbangkan bakatnya pada jalinan pola dan ragam permainan yang hanya ada di klub yang menurut saya paling menarik di dunia ini. Berkat manajer mereka, Arsene Wenger, yang orang Prancis," sambungnya lagi.

Wimar Witoelar juga mengagumi cara main Arsenal yang dinilainya teratur, menusuk, elegan, dan presisi tinggi. Bertahun-tahun keluarga besar Witoelar punya tradisi mengikutsertakan anak-anak mereka dalam pertandingan sepak bola di halaman rumah Wimar yang luas.