Liga Italia

Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Tumpuan Juventus di Final Coppa Italia

Rabu, 19 Mei 2021 16:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo siap menjadi tumpuan Juventus untuk menggondol kemenangan jelang final Coppa Italia 2020/21 kontra Atalanta. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Cristiano Ronaldo siap menjadi tumpuan Juventus untuk menggondol kemenangan jelang final Coppa Italia 2020/21 kontra Atalanta.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo siap menjadi tumpuan Juventus untuk menggondol kemenangan jelang final Coppa Italia 2020/21 kontra Atalanta.

Juventus dijadwalkan bertemu dengan Atalanta dalam partai puncak Coppa Italia 2020/21 yang akan diselenggarakan di Stadion Mapei, Kamis (20/05/21) dini hari WIB.

Jelang laga yang diprediksi bakal berjalan panas dan sengit tersebut, Juventus berambisi ingin menjadi kampiun Coppa Italia sebagai pelipur lara atas kegagalan mereka meraih scudetto Serie A Liga Italia musim ini.

Semua mata kemudian tertuju pada Cristiano Ronaldo. Megabintang Portugal itu diharapkan bisa memenuhi ambisi Juventus pada laga final ke-37 sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Ronaldo tak asing dengan tekanan tinggi di laga final seperti yang akan dia alami di partai puncak Coppa Italia nanti. Laporan dari Marca menyebut bahwa Ronaldo berhasil memenangi 19 laga final dari 29 laga yang ia mainkan, delapan laga sisanya absen karena cedera.

Dalam 29 laga final tersebut, Ronaldo berkontribusi atas 20 gol dari 16 pertandingan yang membuat presentasenya mencetak gol mencapai 71 persen.

Angka yang tampaknya akan membuat lini belakang Atalanta bakal memiliki rencana rahasia untuk menghentikan ketajamannya di depan gawang lawan.

Para fans Juventus tentunya berharap penuh akan ketajaman Ronaldo di laga final kontra Atalanta nanti. Apalagi rumor yang menyatakan jika dirinya bakal hengkang di akhir musim 2020/21 ini menyusul kans tipis Juventus untuk tampil di Liga Champions musim depan.