Bola Internasional

Bukan Messi atau Ronaldo, Ini Calon Peraih Sepatu Emas Eropa 2020/21

Senin, 17 Mei 2021 21:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, ternyata ini sosok pemain yang bakal meraih Sepatu Emas Eropa musim 2020/21. Copyright: © Getty Images
Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, ternyata ini sosok pemain yang bakal meraih Sepatu Emas Eropa musim 2020/21.

INDOSPORT.COM – Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, ternyata ini sosok pemain yang bakal meraih Sepatu Emas Eropa musim 2020/21.

Sosok tersebut adalah Robert Lewandowski. Predator andalan Bayern Munchen itu saat ini berada di urutan teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak di Eropa, meninggalkan Messi dan Ronaldo di posisi kedua dan ketiga secara berurutan.

Sesaat lagi musim 2020/21 akan selesai dilangsungkan. Selain menunggu siapa yang keluar sebagai juara atau yang akan lolos ke kompetisi antarklub Eropa, hal yang ditunggu oleh banyak pihak adalah siapa yang bakal dinobatkan sebagai pemain tersubur Eropa musim ini.

Gelar tersubur tersebut kemungkinan besar akan jatuh pada Robert Lewandowski. Mengingat beberapa Messi dan Ronaldo sebagai pesaing terdekatnya hanya kurang bermain dalam satu pertandingan lagi sebelum musim 2020/21 ini resmi ditutup.

Lewandowski berada di urutan teratas dan siap dinobatkan menjadi yang tersubur di Eropa dengan koleksi 40 gol yang ia cetak di Bundesliga Jerman musim ini.

Catatan tersebut jauh dari raihan gol Messi yang ‘hanya’ 30 gol atau Ronaldo yang ‘cuma’ mampu mengumpulkan 29 gol di kompetisi domestik.

Tak hanya menyamai catatan gol legendaris milik predator Jerman, Gerd Muller, 40 gol Lewandowski ini juga akan membuat gelar Sepatu Eropa musim ini jatuh pada pemain Bundesliga Jerman sejak terakhir kalinya gelar tersebut disabet oleh bintang dari kompetisi tersebut tahun 1972 silam.