Liga Spanyol

Rumor Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Ronald Koeman Buka Suara

Senin, 17 Mei 2021 15:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, buka suara terkait rumor Lionel Messi akan hengkang. Copyright: © Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, buka suara terkait rumor Lionel Messi akan hengkang.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, buka suara terkait rumor yang menyatakan bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Camp Nou saat akhir musim 2020/21 ini.

Lionel Messi kembali dirumorkan bakal meninggalkan Barcelona. Kali ini rumor tersebut terdengar mendekati kenyataan, mengingat Barcelona tak memiliki posisi tawar yang kuat untuk membuat mega bintang Argentina itu tetap bertahan di Camp Nou.

Trofi Copa del Rey yang menjadi satu-satunya gelar yang mereka raih di musim ini tampaknya tak akan cukup untuk membuat bintang sekaliber Lionel Messi bertahan.

Inkonsistensi sejak awal musim ini harus dibayar mahal oleh Barcelona. Mereka babak belur di LaLiga Spanyol. Sementara di Liga Champions, Barcelona harus mati kutu dan menyadari jika mereka bukan lagi kandidat favorit juara.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat rumor Messi bakal hengkang dari Barcelona kembali menyebar. Apalagi ditambah fakta jika kontrak Messi akan habis di akhir musim ini dan belum diperpanjang.

Menanggapi rumor Messi yang bakal hengkang dari Barcelona tersebut, Ronald Koeman berharap jika bintang andalannya itu tetap mau bertahan di Camp Nou.

“Kami berharap jika ia (Lionel Messi) tidak pergi. Dia masih menjadi yang terbaik di dunia seperti apa yang ia tunjukkan hari ini,” tutur Koeman pada Marca setelah Barcelona dikandaskan Celta Vigo dengan skor tipis 1-2 di Camp Nou dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-37, Minggu (16/05/21) kemarin.

“Mustahil kami bisa bermain tanpanya.”

“Dia telah mencetak 30 gol musim ini, gol yang menyumbangkan banyak poin untuk tim.”