Liga Spanyol

Jadi Pahlawan Atletico Madrid, Luis Suarez Buat Barcelona Menyesal

Senin, 17 Mei 2021 13:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Barcelona mungkin sedang tenggelam dalam penyesalan setelah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Barcelona mungkin sedang tenggelam dalam penyesalan setelah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid.

INDOSPORT.COMBarcelona saat ini mungkin sedang tenggelam dalam penyesalan, setelah keputusan mereka untuk melego Luis Suarez ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Keputusan tersebut terbukti keliru. Nyatanya, karier Luis Suarez masih mampu menyala terang. Alih-alih dimakan usia dan gagal tampil apik, bomber Uruguay itu masih mampu menjadi andalan di lini depan.

Luis Suarez berhasil menjaga kans Atletico Madrid untuk menjadi kampiun LaLiga Spanyol musim ini. Aksinya pada menit akhir dalam laga kontra Osasuna membuat Los Rojiblancos sukses mempertahankan puncak klasemen dari kejaran rival-rivalnya.

Berkat golnya, Atletico Madrid menjadi klub yang berpeluang besar untuk bisa keluar sebagai juara di akhir musim ini. Pasalnya, musim ini tinggal menyisakan satu laga lagi dan mereka berada di puncak dengan 83 poin, terpaut dua poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Barcelona benar-benar tak menyangka jika Luis Suarez ternyata masih mampu menjadi andalan dan belum ‘habis’, seperti yang alasan yang mereka pakai kala menendang dirinya.

Suarez adalah bintang pertama yang tergusur dari skuat Barcelona menyusul kedatangan Ronald Koeman yang ditunjuk untuk menggantikan Quique Setien.

Koeman bersikeras jika Suarez sudah terlalu tua dan tak lagi bisa menjadi andalan di lini depan Barcelona arahannya. Keyakinan tersebut kemudian membuat Barcelona ikhlas melepas pemain yang satu ini ke Atletico Madrid hanya dengan mahar senilai 7 juta euro (sekitar Rp121,3 miliar).

Banderol yang terlampau murah untuk bomber yang memiliki track record segemilang Suarez.